Liga Indonesia

Panpel Arema FC Akan Pindahkan Venue dengan Pertimbangan Khusus

Senin, 10 Februari 2020 12:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Abdul Haris selaku panpel pertandingan Arema FC akan langsung memindahkan venue Grup B Piala Gubernur Jatim dari Stadion Kanjuruhan jika terjadi sesuatu. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Abdul Haris selaku panpel pertandingan Arema FC akan langsung memindahkan venue Grup B Piala Gubernur Jatim dari Stadion Kanjuruhan jika terjadi sesuatu.

INDOSPORT.COM - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC, Abdul Haris, akan langsung memindahkan venue Grup B Piala Gubernur Jatim dari Stadion Kanjuruhan, jika terjadi sesuatu hal yang menjadi pertimbangan secara khusus.

Pertimbangan khusus itu menyangkut soal cuaca dan kualitas rumput lapangan. Sebagaimana diketahui, wilayah Malang saat ini tengah berpotensi diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Terlebih, jadwal laga dalam turnamen pra musim pengganti Piala Presiden itu cukup rapat. Dalam 6 hari, Stadion Kanjuruhan akan menggelar 6 laga, alias 2 laga per harinya.

"Jika memang nantinya kualitas rumput menjadi rusak, maka pertandingan Grup B akan dipindahkan," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan venue pengganti yang tengah disiapkan. Meski secara tradisi, Stadion Gajayana di Kota Malang, konsisten menjadi venue alternatif jika Kanjuruhan mengalami kendala.

"Bisa jadi (pindah ke Gajayana). Kami sendiri optimis, Kanjuruhan tidak akan bermasalah karena sudah beberapa kali menggelar even serupa," kata Abdul Haris.

"Kami sendiri akan mengerahkan personel secara maksimal, terkait perawatan rumput agar tetap bagus sesuai regulasi," sambung dia.

Di Grup B, Arema FC akan bersaing dengan tiga tim lain di Piala Gubernur Jatim. Dua tim Liga 1, yakni Persija Jakarta dan Persela Lamongan menjadi pesaing ketat, serta Sabah FA, yang berstatus undangan dari Liga Super Malaysia.