Bola Internasional

3 Pemain Tampines Rovers yang Dapat Menyulitkan PSM Makassar di Piala AFC

Rabu, 12 Februari 2020 14:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Media PSM
Tampaknya ada 3 pemain Tampines Rovers yang kemungkinan dapat menyulitkan PSM Makassar di Piala AFC 2020, Rabu (12/02/20). Copyright: © Media PSM
Tampaknya ada 3 pemain Tampines Rovers yang kemungkinan dapat menyulitkan PSM Makassar di Piala AFC 2020, Rabu (12/02/20).

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada 3 pemain Tampines Rovers yang kemungkinan dapat menyulitkan PSM Makassar di Piala AFC 2020, Rabu (12/02/20).

Pertandingan Tampines Rovers vs PSM Makassar bakal berjalan di Stadion Jalan Besar, Singapura, pukul 18.45 WIB. Ini merupakan laga perdana Grup H.

PSM cukup diuntungkan karena baru saja mendatangkan gelandang asing anyar Serif Hasic sebagai pengganti Marc Klok yang hengkang ke Persija jelang Liga 1 2020.

Kepala pelatih PSM Bojan Hodak mengaku sangat senang karena punya lebih banyak opsi untuk menambah ketajaman dalam skema yang dibangunnya.

Pasalnya PSM sudah memiliki Giancarlo Lopes Rodrigues (Brasil), Ferdinand Sinaga, Osas Saha (naturalisasi), serta Ezra Walian (naturalisasi) di posisi striker.

Kemudian di sektor sayap ada nama Bayu Gatra, Irsyad Maulana, Rizky Eka, Saldy, hingga Yakob Sayuri yang baru didatangkan dari Barito Putra.

"Tentu saja kami punya lebih banyak opsi (serangan)," ujar Hodak kepada awak media, Senin (10/02/20).

Di sisi lain Tampines Rovers tampaknya bakal menurunkan skuat andalannya agar bisa memenangkan laga perdana di ajang internasional.

Mengingat Tampines Rovers bermain di hadapan publik sendiri. Hal tersebut kemungkinan bisa saja menambah daya semangat para pemain tuan rumah.

Meski demikian, dalam beberapa tahun terakhir Tampines Rovers kerap bersua wakil Indonesia. Terakhir mereka sempat bersua Bali United di play-off Liga Champions Asia 2020.

Maka diprediksi ada sejumlah pemain Tampines Rovers yang bisa menyulitkan PSM. Sebab mereka ingin menunjukan kekuatan maksimal dalam memenangkan laga.

1. Huzaifah Aziz

© balestierkhalsa.fc/Facebook
Pemain Tampines Rovers Huzaifah Aziz. Copyright: balestierkhalsa.fc/FacebookPemain Tampines Rovers Huzaifah Aziz.

Gelandang muda penuh talenta Tampines Rovers Huzaifah Aziz tampaknya menjadi salah satu pemain yang bakal memberikan kesulitan untuk PSM.

Sebab pada Singapura Premier League 2019 lalu, pemain berusia 25 tahun itu tampil cukup memukau bersama Tampines Rovers.

Lantaran Aziz membukukan dua gol dan assists dari 21 laga di liga. Tak hanya itu Aziz yang mengoleksi 11 kartu kuning dalam semusim menandakan kalau sang pemain tipikal keras di lapangan.

2. Jordan Webb

© Kevin Lim/Straits Times
Pemain Tampines Rovers Jordan Webb. Copyright: Kevin Lim/Straits TimesPemain Tampines Rovers Jordan Webb.

Berikutnya ada winger asal Kanada Jordan Webb yang diprediksi bakal memberikan kesulitan tersendiri untuk PSM Makassar nanti.

Sebab Webb dikenal dengan winger yang memiliki visi yang bagus dalam menusuk ke area kotak penalti serta melepaskan tendangan keras ke arah gawang.

Pada musim 2019 lalu, Webb membuat sedikitnya 15 gol dan delapan assists dari 23 laga di liga. Bahkan kepala pelatih PSM Bojan Hodak sudah mewanti-wantinya.

3. Boris Kopitovic

© Boris Kopitovic/Wikipedia
Pemain Tampines Rovers Boris Kopitovic. Copyright: Boris Kopitovic/WikipediaPemain Tampines Rovers Boris Kopitovic.

Terakhir ada striker asal Montenegro yang baru digaet Tampines Rovers Boris Kopitovic dan tampaknya dapat menyulitkan PSM.

Apalagi Kopitovic turut menyumbang satu gol debut bersama Tampines Rovers ketika melawan Bali United di laga play-off Liga Champions Asia 2020.

Lalu ketika masih membela OFK Petrovac (Liga 1 Montenegro), Kopitovic membuat delapan gol dalam 16 pertandingan dalam semusim (2018-19).