Liga Inggris

Amunisi di Skuat Chelsea Bertambah Meski Tak Belanja Pemain, Kok Bisa?

Rabu, 12 Februari 2020 17:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Andrew Milligan/PA Images via Getty Images
Pemain akademi Chelsea, Billy Gilmour, resmi masuk skuat utama The Blues usai dipromosikan oleh sang pelatih, Frank Lampard Copyright: © Andrew Milligan/PA Images via Getty Images
Pemain akademi Chelsea, Billy Gilmour, resmi masuk skuat utama The Blues usai dipromosikan oleh sang pelatih, Frank Lampard

INDOSPORT.COM - Meski tak mendatangkan pemain satu pada bursa transfer musim dingin, jumlah anggota skuat Chelsea tetap saja bertambah setelah sang wonderkid, Billy Gilmour, resmi dipromosikan.

Melansir dari Evening Standard, pemuda berusia 18 tahun tersebut telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan masuk skuat utama Chelsea pasca-jeda Liga Inggris, baik di kancah domestik dan Eropa.

Billy Gilmour menyebut dirinya merasa terhormat mendapat kepercayaan dari Frank Lampard masuk skuat utama Chelsea. Pemain asal Skotlandia ini menyebut kesempatan ini merupakan momen terbaik seumur hidupnya.

"Inilah momen besar bagiku dan saya sangat senang. Saya ikut dengan skuat saat tandang ke Leicester dan meski saya tak bermain, pelatih menarik saya dan mengatakan bahwa pasca-jeda nanti saya akan bergabung secara permanen," ujar Gilmour.

Gilmour pun menambahkan bahwa masuk skuat utama Chelsea merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Sebuah lompatan besar dalam karier sepak bolanya.

Billy Gilmour sendiri sebelumnya telah melakukan debut di Liga Inggris saat Chelsea melawan Sheffield United. Penampilannya yang begitu tenang dan baik membuat Frank Lampard yakin untuk memasukkan pemain asli akademi The Blues ini ke tim utama.