Liga Champions

Hadapi Liverpool di 16 Besar Liga Champions, Atletico Madrid Alami Krisis Pemain

Rabu, 12 Februari 2020 16:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Francois Noel/GettyImages
Atletico Madrid dikabarkan harus kehilangan 7 pemain mereka karena cedera jelang laga 16 besar Liga Champions kontra Liverpool. Copyright: © Francois Noel/GettyImages
Atletico Madrid dikabarkan harus kehilangan 7 pemain mereka karena cedera jelang laga 16 besar Liga Champions kontra Liverpool.

INDOSPORT.COMAtletico Madrid dikabarkan harus kehilangan 7 pemain mereka karena cedera jelang laga 16 besar Liga Champions kontra Liverpool yang akan dilangusngkan pekan depan.

Kecemasan tersebut datang mengingat lawan yang harus dihadapi Atletico adalah juara bertahan Liga Champions musim lalu.

Dilansir dari Liverpool Echo, beberapa pemain yang mengalami cedera tersebut adalah pemain-pemain yang dirasa penting dan merupakan pilar Los Rojiblancos sejauh ini.

Mereka dipastikan tidak akan diperkuat Diego Costa, Alvaro Morata, Joao Felix, Kieran Trippier, Jose Gimenez, Santiago Arias, dan Hector Herrera dikarenakan harus menepi akibat cedera. Praktis Atletico tidak memiliki penyerang yang menjadi sumber ketakutan barisan belakang lawan.

Selain itu, performa inkonsisten mereka juga membuat Diego Simeone patut was-was jelang laga 16 besar Liga Champions ini. Mengingat performa mereka di LaLiga Spanyol juga kerap naik turun dan musim ini layak menjadi salah satu musim yang cukup memalukan untuk mereka.

Laga 16 besar Liga Champions ini diprediksi akan menjadi ujian sebenarnya Jurgen Klopp menghadapi klub yang terkenal dengan permainan bertahan mereka. Kemenangan Liverpool di babak 16 besar ini akan menjadi pembuka untuk kemenangan mereka di pertandingan-pertandingan lainnya.

Laga ini juga menjadi titik balik karir Simeone dan membuktikan jika dirinya masih layak dan masih menjadi pilihan terbaik yang dipunyai oleh Atletico.