Liga Indonesia

Persib Siapkan 26 Pemain Hadapi Persis dan PSS Sleman

Rabu, 12 Februari 2020 18:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Barito Putera, Muhammad Riyadi menangkap bola saat pertandingan uji coba menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Barito Putera, Muhammad Riyadi menangkap bola saat pertandingan uji coba menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berencana membawa sebanyak 26 pemain, untuk melakoni dua pertandingan uji coba menghadapi tuan rumah Persis Solo dan PSS Sleman, 15 dan 17 Februari 2020. 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertandingan uji coba melawan Persis dan PSS Sleman seluruh pemain Persib akan dibawa, termasuk dua pemain asing yang baru direkrut yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. 

"Ya kami membawa semua pemain. Itu menjadi yang terakhir kami akan bepergian dengan semua pemain karena setelahnya ada seleksi yang lebih rapat," ucap Robert Alberts seusai pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20). 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, 26 enam pemain tersebut sudah dipastikan akan disiapkan untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2020. Dari 26 tersebut, tiga diantaranya penjaga gawang. 

"Tapi kami sudah mengambil keputusan hari ini, kami punya 26 pemain, 23 pemain lapangan dan 3 kiper. Itu skuat final kami," tegas mantan pelatih PSM Makassar. 

Sebagai informasi, pada masa persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020, tim kebanggaan Bobotoh mendatangkan empat pemain lokal yakni Beni Oktovianto, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam dan Zulham Zamrun. 

Sedangkan pemain asing, Persib merekrut Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Keduanya, disiapkan untuk menggantikan peran Kevin van Kippersluis yang kontraknya tidak diperpanjang dan Ezechiel N'Douassel yang pindah ke Bhayangkara FC.