Liga Indonesia

Persipura Jayapura Akan Jadi Lawan Sulut United di Laga Uji Coba

Rabu, 12 Februari 2020 23:13 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Juni Adi
© Instagram.com/sulutunitedfc
Skuat Sulut United. Copyright: © Instagram.com/sulutunitedfc
Skuat Sulut United.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Sulut United, menantang klub elit Liga 1, Persipura Jayapura, dalam sebuah laga uji coba, Sabtu (15/02/20) nanti. Sebelumnya, mereka dua kali menjajal kekuatan klub promosi dari Liga 3, Persekat Tegal.

Laga uji coba ketiga nanti menjadi penutup rangkaian pemusatan latihan tim di Yogyakarta sejak 7 Februari lalu. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Manajer Sulut United, Muhammad Ridho, kepada INDOSPORT, Rabu (12/02/20).

"Benar, kami akan beruji coba dengan Persipura sesuai tanggal tersebut. Alasan memilih mereka karena ingin melawan klub yang kualitasnya di atas kami," tulis Ridho via aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Sebelumnya, klub biru langit Sulawesi Utara ini dua kali beruji coba dengan pendatang baru Liga 2 2020, Persekat Tegal.

Hasilnya, Sulut United berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 8-0 pada pertemuan pertama di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (09/02/20).

Sedangkan pada laga uji coba kedua yang juga digelar di Stadion Sultan Agung, Rabu (12/02/20) hari ini, Sulut United takluk dengan skor 0-2. Namun, Ridho mengaku hasil pada dua laga uji coba tersebut tidak terlalu berarti bagi mereka.

"Mereka (Persekat Tegal) klub Liga 2, setara dengan kami dan terlebih lagi berstatus promosi. Hasil bukan tujuan utama, kami hanya mau melihat sejauh mana perkembangan pemain dari hasil pemusatan latihan di Yogyakarta," tulis Ridho lagi.

Sulut United yang mengakhiri Liga 2 2019 lalu diperingkat keenam wilayah timur, menargetkan juara pada musim ini. Klub hasil akuisisi dari Bogor United ini menaruh hasrat besar menembus Liga 1 pada musim 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%