Liga Indonesia

BOPI Siap Keluarkan Surat Rekomendasi Liga 1 2020, tapi...

Kamis, 13 Februari 2020 14:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shopee Liga 1
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 menghadap Badan Olahraha Profesional Indonesia (BOPI). Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shopee Liga 1
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 menghadap Badan Olahraha Profesional Indonesia (BOPI).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 menghadap Badan Olahraha Profesional Indonesia (BOPI). Pertemuan ini setidaknya untuk membahas permasalahan rekomendasi dari BOPI untuk pelasanaan Liga 1 2020.

Bertempat di Kantor BOPI di kawasan Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PT LIB diwakili Direktur Utama, Cucu Somantri. Sementara dari BOPI hadir Ketua BOPI, Richard Sam Bera.

Diutarakan oleh Richard, BOPI berharap proses rekomendasi ini berjalan lancar. Baginya BOPI tidak mau memperlambat pergelaran Liga 1 2020 dengan menghambat terbitnya surat rekomendasi.

"Kami mengharapkan semua proses rekomendasi berjalan lancar. Kami siap mempermudah, dalam artian  memperlancar proses penerbitan rekomendasinya," buka Richard.

Richard menambahkan, setidaknya bila pelengkapan berkas sudah dilengkapi oleh LIB, BOPI dapat segera mengeluarkan surat Rekomendasi. Bahkan dia menegaskan surat rekomendasi BOPI untuk Liga 1 2020 bisa keluar pada tanggal 21 Februari.

"Supaya teman-teman LIB ini punya waktu mempersiapkan kick offnya. Dari kami menargetkan penerbitan rekomendasi tanggal 21 Februari ini, sekitar jam 10 pagi," jelas mantan perenang Indonesia ini.

Namun, Richard menegaskan bila ingin surat rekomendasi terbit pada tanggal 21 Februari, PT LIB harus segera menyelesaikan kelengkapan berkas. Richard meminta sebelum tanggal 21 PT LIB sudah melengkapi semua.

"Bila tanggal 21 keluar rekomendasi, Kami harapkan sebelum itu sudah lengkap dan tuntas semua," tukas Richard.

Sekadar informasi, Liga 1 2020 sendiri rencananya memang akan digelar pada 29 Februari 2020 mendatang. Kondisi itu juga membuat turnamen pramusim Piala Presiden tidak ada musim ini.