Liga Italia

Menjanjikan, Eks Pelatih Klub Spanyol Diincar Jadi Juru Taktik Baru AC Milan

Kamis, 13 Februari 2020 13:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Marcelino Garcia Toral, eks pelatih Valencia, kabarnya diminati oleh klub Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © getty images
Marcelino Garcia Toral, eks pelatih Valencia, kabarnya diminati oleh klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Marcelino Garcia Toral, yang adalah mantan pelatih Valencia dikabarkan bakal menjadi pelatih baru klub Serie A Liga Italia, AC Milan, saat penghujung musim.

Dilansir dari berita Milan laman Football Espana, Rossoneri dikabarkan tidak puas dengan performa Stefano Pioli selaku pelatih saat ini. Alasannya sendiri sederhana, mereka masih belum menunjukkan tanda-tanda mendulang masa jaya layaknya dulu.

Direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini, kabarnya sudah melakukan kontak dengan Marcelino Garcia Toral agar mau menggantikan Pioli dalam waktu beberapa bulan mendatang. Hal ini pun didukung Zvonimir Boban selaku direktur olahraga Rossoneri.

Marcelino Garcia Toral sendiri dikenal sebagai salah satu pelatih yang cukup mumpuni dalam kompetisi LaLiga Spanyol. Selama dua musim menakhodai Valencia, dirinya sukses membuat Los Che menjuarai Copa del Rey dan finis di urutan empat besar musim lalu.

Karier sebagai pelatih pun dianggap tidak sembarangan, tercatat dirinya sukses membuat tim tampil dalam 748 pertandingan.

Marcelino pun mampu melatih beberapa tim berbeda, sebut saja Sporting Gijon, Real Zaragoza, Racing Santander, Sevilla, dan Villarreal yang sukses mencapai semifinal Liga Europa.

Sayang ketika LaLiga Spanyol baru berjalan sebentar, Marcelino secara mengejutkan dipecat Valencia dan digantikan oleh Albert Celades. Seusai meninggalkan Mestalla, dirinya sempat mendapat banyak tawaran melatih klub besar Eropa.

Tentunya minat AC Milan meminang mantan pelatih Valencia ini tergolong tepat karena potensinya yang luar biasa dan mungkin bisa memberikan dampak baik dibandingkan Stefano Pioli.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%