Bola Internasional

Baru Gabung Klub Liga Serbia, Witan Sulaeman Langsung Lawan Pemain Buangan Liverpool

Kamis, 13 Februari 2020 16:24 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Tak lama setelah gabung klub Liga Serbia, FK Radnik Surdulica, Witan Sulaeman sepertinya langsung bisa bertarung melawan salah satu pemain buangan Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Tak lama setelah gabung klub Liga Serbia, FK Radnik Surdulica, Witan Sulaeman sepertinya langsung bisa bertarung melawan salah satu pemain buangan Liverpool.

INDOSPORT. COM - Tak lama setelah gabung klub Liga Serbia, FK Radnik Surdulica, Witan Sulaeman sepertinya langsung bisa bertarung melawan salah satu pemain buangan Liverpool.

Kabar bahagia belakangan menghiasi karier sepak bola pemain muda Indonesia, Witan Sulaeman. Winger andalan Timnas Indonesia U-23 ini, akhirnya bisa mewujudkan mimpi menembus level sepak bola Eropa, lewat kepastiannya bergabung bersama klub kasta tertinggi Liga Serbia, FK Radnik Surdulica.

Konfirmasi terkait kabar Witan gabung FK Radnik Surdulica tertuang pada unggahannya di media sosial. Menggunakan akun Instagram pribadinya, Witan mengunggah foto bersama jajaran pengurus Kemenpora, sekaligus mengucap rasa syukur dan tekadnya untuk terus bekerja keras.

"Mimpi saya akhirnya menjadi kenyataan. Sangat senang bergabung dengan @fk.radnik.surdulica. Terima kasih atas dukungannya, Pak Menteri Zainudin Amali, @indrasjafri_coach & official, pelatih @b.itoo & official dan semua pelatih sebelumnya dan spesial @dusan.ph," tulis Witan Sulaiman.

"Saya akan bekerja keras untuk memberikan yang maksimal karena biasanya saya akan siap membantu Tim nasional kapan saja mereka memanggil saya. #semangatmenolakmenyerah," tambahnya.

Merapat ke Liga Serbia, diyakini bakal memberikan pengaruh luar biasa terhadap perkembangan karier sepak bola Witan. Maklum saja, sepak bola Eropa levelnya memang di atas Indonesia.

Witan akan bertemu lawan-lawan hebat yang tentu akan meningkatkan kemampuan olah bolanya. Bahkan dalam waktu dekat, Witan bisa langsung bertarung kontra pemain buangan Liverpool.

Berdasarkan data Transfermarkt, klub Witan, FK Radnik Surdulica, akan segera melakoni laga lanjutan Liga Serbia pada 16 Februari 2020 mendatang. FK Radnik Surdulica bakal bertandang ke markas klub papan atas Liga Serbia, Partizan Belgrade.

Bila dilihat secara detail, Partizan Belgrade diperkuat oleh nama pemain buangan Liverpool, Lazar Markovic. Sosok Markovic bergabung dengan Partizan sejak 3 September 2019.

© Indosport
Lazar Markovic. Copyright: IndosportLazar Markovic.

Markovic sendiri dahulu pernah menjalani karier sepak bola bersama Liverpool. Direkrut dari Benfica pada 2014, Markovic akhirnya harus meninggalkan Anfield Stadium lima tahun kemudian.

Selama membela Liverpool, Markovic jarang bisa mendapatkan menit bermain. Ia gagal mengembangkan potensi terbaiknya, dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, seperti Fenerbahce, Sporting Lisbon, Hull City, dan Anderlecht.

Kini, Markovic sedang mencoba memperbaiki karier di Partizan, yang juga merupakan klub masa kecilnya. Markovic pun tiga hari lagi bakal berjuang membela Partizan untuk menjamu FKL Radnik Surdulica, klub yang diperkuat Witan. 

Namun pertemuan Markovic dan Witan hanya bisa terwujud jika keduanya sama-sama dimainkan dalam laga Partizan vs Radnik Surdulica esok. Tinggal kita nantikan saja, apakah potensi Witan bertarung melawan pemain buangan Liverpool, Lazar Markovic, akan menjadi kenyataan?

IDS Emoticon Suka
Suka
57%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%