Liga Indonesia

Media Korea Sebut Shin Tae-yong Tak Istirahat Gara-gara Timnas Indonesia

Kamis, 13 Februari 2020 12:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat berkunjung ke Stadion Gelora, Bangkalan, Madura. Rabu (12/2/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat berkunjung ke Stadion Gelora, Bangkalan, Madura. Rabu (12/2/20).

INDOSPORT.COM - Media Korea melaporkan bahwa Shin Tae-yong tak bisa istirahat karena jadwal padat yang harus ia jalani sebagai pelatih utama Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, Shin Tae-yong bertanggung jawab atas segala usia di Timnas Indonesia, mulai dari U-19 hingga senior. Hal itu membuat jadwalnya disebutkan sangat padat.

Dari laporan media Korea, Star, Shin Tae-yong saat ini sedang mempersiapkan Training Camp (TC) jelang pertandingan menghadapi Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret) pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Nah, untuk persiapan tersebut, situs PSSI sudah merilis 34 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC pada 13-23 Februari 2020.

Agenda padat Timnas Indonesia itu, membuat Shin Tae-yong tidak bisa istirahat karena sebelumnya pelatih berpaspor Korea itu telah melakukan pemusatan latihan dengan para pemain U-19 di Thailand.

Meski begitu, media Korea tersebut menyebutkan bahwa Shin Tae-yong bisa mereformasi sepak bola Indonesia karena telah mempromosikan empat nama pemain Timnas U-19 Indonesia yang diajaknya pemusatan latihan di Thailand.

Empat nama pemain muda di Timnas U-19 Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong bergabung ke tim utama, yakni Muhammad Adi Satrio, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan Alif, dan Irfan Jauhari.