Liga Indonesia

PSIS Bakal Lawan Tim U-20, Dragan Punya Rencana Khusus

Kamis, 13 Februari 2020 20:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang cukup antusias dalam menyambut laga uji coba antara timnya melawan PSIS U-20 jelang Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang cukup antusias dalam menyambut laga uji coba antara timnya melawan PSIS U-20 jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang cukup antusias dalam menyambut laga uji coba antara timnya melawan PSIS U-20 jelang Liga 1 2020 di Stadion Citarum, Sabtu (15/2/2020).

Menurut pria asal Montenegro ini, pertandingan uji coba cukup penting karena bisa untuk melihat perkembangan timnya jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya kick off pada tangga; 29 Februari mendatang.

“Kami memang butuh game untuk melihat perkembangan kami. Selain itu kami juga bisa mencari beberapa alternatif bermain seperti rotasi pemain atau taktik dalam uji coba nanti,” ujar Dragan kepada awak media usai memimpin latihan PSIS di Stadion Citarum, Kamis (13/2/2020) sore.

Selain untuk melihat perkembangan timnya, Dragan juga ingin dalam uji coba esok mencoba beberapa pemainnya bermain di bukan posisi aslinya.

Beberapa pemain seperti Wahyu Prasetyo yang terbiasa bermain di bek tengah nampaknya akan dicoba sebagai bek kanan. Selain itu, Riyan Ardiyansyah juga akan kembali ditempatkan di posisi winger kanan walaupun aslinya merupakan bek sayap kanan.

“Saya juga ingin melihat satu pemain berada di posisi lainnya, selain itu kami akan memantau perkembangan pemain muda, apakah mereka siap atau kompetisi atau tidak,” jelas mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Beberapa pemain muda PSIS memang sempat mencuri perhatian Dragan dalam pertandingan uji coba melawan Persik Kendal, Minggu (9/2/2020) silam.

Sebagai contoh, Adhitya Jorry Guruh yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan kemarin. Padahal musim lalu ia hanya bermain untuk PSIS U-18 di kompetisi Elite Pro Academy dan saat ini masih berusia 18 tahun.