Liga Indonesia

Belum Menang di PGJ 2020, Pelatih Persik Kediri Pilih Bersyukur

Jumat, 14 Februari 2020 04:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mensyukuri hasil negatif yang diraih anak asuhnya di dua laga awal Grup A Piala Gubernur Jatim (PGJ). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mensyukuri hasil negatif yang diraih anak asuhnya di dua laga awal Grup A Piala Gubernur Jatim (PGJ).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mensyukuri hasil negatif yang diraih anak asuhnya di dua laga awal Grup A Piala Gubernur Jatim (PGJ). Alasannya, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu jadi tahu kelemahan tim jelang kompetisi Liga 1 2020. 

Sekadar untuk diketahui, di grup A PGJ 2020 Persik Kediri merupakan tim yang belum pernah menang dari dua kali pertandingan yang sudah mereka lalui.

Laga pertama, Macan Putih kalah 0-1 saat menghadapi Bajul Ijo pada Senin (10/02/20). Sedangkan di laga kedua mereka kalah lagi lawan Madura United pada Rabu (12/02/20) dengan skor 0-1 lagi.

Hasil tersebut membuat Persik Kediri terbenam di klasemen sementara dengan poin nol. Meskipun begitu, mantan pelatih Arema FC itu malah lega.

Setidaknya dia mengetahui apa saja kelemahan yang saat ini ada di dalam timnya. Harapannya sejumlah kelemahan yang saat ini tengah dihadapi Persik bisa segera teratasi sebelum liga 1 musim 2020 bergulir.

Macan Putih sendiri sudah dipastikan tidak lolos dari Grup A PGJ 2020. Meski tak ada target di dalam turnamen tersebut, Gethuk setidaknya masih bisa melihat kesiapan pemainnya di laga terkahir menghadapi Bhayangkara.

"Paling tidak saya merotasi pemain," kata Joko Susilo, Kamis (13/02/20).

Persik Kediri bakal menjalani laga terakhir di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Bhayangkara FC pada Jumat (14/02/20) besok