Liga Italia

Milan Gagal Menang, Rekor Buruk Ibrahimovic Kontra Juventus Kian Abadi

Jumat, 14 Februari 2020 08:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Catatan menarik terjadi pasca AC Milan Milan gagal menang di Coppa Italia 2020, di mana rekor buruk Zlatan Ibrahimovic saat bertemu Juventus kian abadi. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Catatan menarik terjadi pasca AC Milan Milan gagal menang di Coppa Italia 2020, di mana rekor buruk Zlatan Ibrahimovic saat bertemu Juventus kian abadi.

INDOSPORT.COM - Catatan menarik terjadi pasca AC Milan Milan gagal meraih kemenangan di leg pertama semifinal Coppa Italia 2020, yakni rekor buruk Zlatan Ibrahimovic saat bertemu Juventus yang semakin abadi.

Dalam pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus pada Jumat (14/02/20), tuan rumah AC Milan gagal menjaga keunggulan dan harus bermain imbang 1-1 melawan Juventus.

Bermain di Stadion San Siro, AC Milan sejatinya berhasil mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 21 tembakan, ketimbang Juventus yang hanya melepaskan 14 sepakan.

AC Milan bahkan unggul lebih dulu pada menit ke-61 melalui aksi Ante Rebic yang dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kanan usai memanfaatkan umpan lambung Samu Castillejo di sisi kanan.

Sayang, keunggulan AC Milan gagal terjaga hingga pertandingan berakhir, dan Ronaldo menjadi mimpi buruk Rossoneri setelah sukses menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti menit 90+1'. Pertandingan pun usai dengan skor 1-1.

Dengan hasil imbang tersebut, langkah AC Milan untuk ke babak final cukup berat lantaran leg kedua Coppa Italia nanti bakal berlangsung di stadion Juventus, markas Si Nyonya Tua.

Terdapat satu catatan buruk yang ditorehkan Zlatan Ibrahimovic pasca AC Milan ditahan imbang, yakni rekor tidak pernah menang Ibra ketika berjumpa dengan Juventus sejak 10 tahun silam.

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui jika Ibrahimovic dan Juventus telah bertemu sebanyak 10 kali dalam kurun waktu 2007 hingga 2020.

Sepanjang 10 kali pertemuan tersebut, Zlatan Ibrahimovic cuma bisa dua kali menang dan mencetak satu gol ke gawang Juventus. Bahkan, gol terakhir yang dibuat Ibracadabra terjadi sangat lama, yakni pada musim 10/11. Namun, sayang gol tersebut gagal membawa Milan menang lantaran Juventus lebih dulu menjebol jawa Rossoneri dua kali.

Kemenangan terakhir yang dirasakan Ibrahimovic kontra Juventus juga terjadi pada musim 10/11 silam, tepatnya pada pekan ke-28 Liga Italia saat AC Milan menumbangkan Juventus di partai tandang dengan kedudukan 0-1.

Ibrahimovic tidak mencetak gol pada laga tersebut, namun ia berhasil menyumbang assist buat Gennaro Gattuso yang menjadi pahlawan kemenangan Milan.

Assists semata wayang Ibrahimovic musim 2010/11 lalu menjadi sumbangsih gol terakhirnya kala bertemu Juventus. Sisanya, ia gagal berkontribusi gol bahkan tidak pernah menang saat timnya berhadapan dengan I Bianconeri.