Liga Indonesia

Persipura Diimbangi Persita, Jacksen Petik Pelajaran Berharga

Jumat, 14 Februari 2020 18:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persipura
Jacksen F. Tiago meminta skuat Persipura Jayapura menjadikan hasil imbang kontra Persita Tangerang sebagai bahan pembelajaran guna menyongsong Liga 1 2020. Copyright: © Media Officer Persipura
Jacksen F. Tiago meminta skuat Persipura Jayapura menjadikan hasil imbang kontra Persita Tangerang sebagai bahan pembelajaran guna menyongsong Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura diminta menjadikan hasil imbang yang didapat sewaktu menghadapi Persita Tangerang sebagai bahan pembelajaran guna menyongsong kompetisi Liga 1 2020.

Diungkapkan pelatih Jacksen Tiago, laga menghadapi Persita untuk menganalisa kekurangan Persipura dari berbagai aspek sebelum kompetisi Liga 1 2020 bergulir.

"Apa yang kita dapat sewaktu lawan Persita itu untuk menganalisa semua aspek, kita mau coba kerja lebih keras, progres yang aman, dan mencari kira-kira skema apa yang cocok dengan pemain kita," ujar Jacksen, Jumat (14/2/20).

Meskipun timnya kebobolan dua gol di laga tersebut, namun Jacksen mengaku apa yang didapat di laga menghadapi Persita sudah sesuai dengan yang ia harapkan.

"Kita melihat proses seluruhnya sebanyak mungkin, kita dapat ujian untuk membenahi aspek apapun yang kita ambil untuk menganalisa dampaknya dari uji coba. Semua aspek yang perlu ditingkatkan itu untuk kita lihat apa yang perlu kita analisa," jelasnya.

Tim Persipura sendiri sudah menjalani empat laga ujicoba dengan tiga diantaranya menghadapi tim amatir di Malang. Lalu laga uji coba keempat menghadapi Persita yang berakhir imbang 2-2.

Selanjutnya, Persipura akan kembali menggelar laga uji coba jelang Liga 1 2020. Mereka dijadwalkan berhadapan dengan Sulut United pada 15 Februari 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%