Liga Indonesia

Peringkat Dunia Klub Putra Asli Papua Nugini Jauhi Arema FC dan Persija

Sabtu, 15 Februari 2020 18:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© vectorstock.com/Wikipedia
Pperingkat dunia klub putra asli Papua Nugini, David Eric Browne, yakni HJK Helsinki, jauhi ranking Arema FC dan Persija Jakarta. Copyright: © vectorstock.com/Wikipedia
Pperingkat dunia klub putra asli Papua Nugini, David Eric Browne, yakni HJK Helsinki, jauhi ranking Arema FC dan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Diketahui kalau peringkat dunia klub putra asli Papua Nugini, David Eric Browne, yakni HJK Helsinki (Finlandia) sukses jauhi ranking Arema FC dan Persija Jakarta.

Per 24 Januari 2020, Browne resmi dikontrak oleh klub Veikkausliiga, HJK Helsinki (Finlandia). Dirinya dikontrak hingga 31 Desember 2020.

Tak hanya itu, dalam kontrak tersebut juga disebutkan kalau David Browne memiliki opsi perpanjangan selama dua tahun ke depan berdasarkan data Transfermarkt.

David Browne diketahui lahir di Port Moresby, Papua Nugini, yang kini berusia 24 tahun. Browne memiliki posisi natural sebagai winger kiri dan dia bisa menjadi striker tunggal.

"Saya lahir di sini, saya dibesarkan di sini. Saya merasakan Papua Nugini adalah diri saya dan hati saya akan bermain untuk negara ini," ucap Browne, dilansir laman Oceania Football.

Di sisi lain, HJK Helsinki bukanlah klub sembarangan. Sebab, sederet gelar pernah mereka raih mulai dari juara Finnish Champion 29 kali, Finnish League Cup lima kali, dan Finnish Cup 13 kali.

© Footballoceania.com
David Browne, pemain Papua Nugini yang gabung klub top Eropa Copyright: Footballoceania.com
David Browne, pemain Papua Nugini yang gabung klub top Eropa.

Meski begitu, ternyata ada sisi menarik dari kiprah Browne di HJK Helsinki, tepatnya soal peringkat dunia klub Liga 1 Finlandia itu.

Sebab, ada perbedaan akan peringkat dunia HJK Helsinki dengan klub-klub sepak bola profesional yang ada di Indonesia, tepatnya Arema FC dan Persija Jakarta.

Hal tersebut diambil berdasarkan data yang tertera dalam laman Football Database per 9 Februari 2020. Situs tersebut cukup update akan peringkat dunia klub.

HJK Helsinki berada di peringkat ke-274 dunia usai mengoleksi 1513 poin. Posisi HJK Helsinki masih di bawah satu tingkat dari Empoli.

Di sisi lain, peringkat dunia Arema FC ada di 937 dengan mengoleksi 1349 poin. Urutan Singo Edan ada di atas satu tingkat dari klub Georgia Saburtalo.

Kemudian urutan dunia Persija Jakarta menepati posisi ke-771 usai mendulang 1373 poin. Bahkan, peringkat dunia Persija di atas klub Yunani, Lamia.