Liga Indonesia

PSIM Yogyakarta Resmi Merekrut 'Penghancur' Timnya Musim Lalu

Sabtu, 15 Februari 2020 12:26 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persis Solo, Slamet Budiyono yang kini hijrah ke klub Liga 2 PSIM Yogyakarta. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persis Solo, Slamet Budiyono yang kini hijrah ke klub Liga 2 PSIM Yogyakarta. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta terus melengkapi amunisi untuk bertempur di kompetisi Liga 2 2020. Tim Laskar Mataram resmi merekrut winger muda Slamet Budiyono yang musim lalu memperkuat rival abadi, Persis Solo.

Pemain yang akrab disapa Budy itu juga memunculkan fakta unik usai bergabung dengan PSIM. Musim lalu, dia mencetak dua gol yang semuanya disarangkan ke gawang tim kebanggaan masyarakat Kota Gudeg.

Putaran pertama, Budy mencetak gol penentu untuk kemenangan Persis 2-1 di Stadion Wilis, Kota Madiun.  Sementara di putaran kedua, eks Sriwijaya FC tersebut turut menyumbang satu gol untuk kemenangan tim Laskar Sambernyawa 3-2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

"Alhamdulilah dan saya sangat senang bergabung dengan PSIM. Sudah tanda tangan kontrak dan resmi bergabung," kata Budy.

Dia menjelaskan, keberadaan Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih kepala jadi faktor utama berkostum PSIM. Keduanya memang pernah satu tim di PSS Sleman plus membawa tim Super Elang Jawa juara Liga 2 2018 dan promosi ke Liga 1.

"Harapan saya pasti bisa membantu PSIM untuk lebih baik lagi. Semoga saya bisa memberikan pemainan terbaik dan meraih kemenangan," tegasnya.

Slamet Budiyono jadi eks pemain Persis kedua yang bergabung dengan PSIM. Sebelumnya, lebih dulu gelandang serang Tegar Hening Pangestu yang bergabung.