Liga Inggris

Bantu Liverpool Kalahkan Norwich, Sadio Mane Cetak Rekor Tersendiri di Liga Inggris

Minggu, 16 Februari 2020 12:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/OptaJoe
Gol semata wayang Sadio Mane ke gawang Norwich City berhasil menjadi catatan rekor tersendiri bagi bintang Liverpool itu di Liga Inggris. Copyright: © twitter.com/OptaJoe
Gol semata wayang Sadio Mane ke gawang Norwich City berhasil menjadi catatan rekor tersendiri bagi bintang Liverpool itu di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Gol semata wayang Sadio Mane ke gawang Norwich City pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 selain berhasil membawa Liverpool meraih kemenangan juga berhasil menjadi catatan rekor tersendiri bagi bintang asal Senegal tersebut.

Masuk menggantikan Alex Oxlade Chamberlain pada menit ke-60, pemain bernomor punggung 10 ini langsung memberikan dampaknya 18 menit setelah dirinya masuk ke lapangan.

Kemenangan 1-0 atas Norwich di Canary Road membuat Liverpool saat ini bertengger nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 76 poin, terpaut 25 poin dari Manchester City yang saat ini berada di peringkat ke-2 klasemen sementara.

Selain berhasil mencetak gol dan membawa kemenangan yang membuat The Reds makin tak terkejar, gol yang dicetak oleh Mane tersebut secara resmi merupakan golnya yang ke-100 untuk klub asal Inggris di semua kompetisi.

Tercatat, Mane berhasil mencetak 75 gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Menggenapi catatan 25 gol yang dia cetak bersama Southampton sebelumnya.

Mane hanya memerlukan waktu 5 tahun untuk bisa mencapai catatan 100 gol yang berhasil dia cetak bersama klub asal Inggris di semua kompetisi. Dirinya tercatat hanya memerlukan waktu 4 tahun untuk bisa mencetak 75 gol bersama Liverpool di semua kompetisi.

Dengan usianya yang baru menginjak 27 tahun, Mane masih memiliki beberapa tahun lagi untuk bisa mempertahankan performa gemilangnya ini. bukan tidak mungkin jika dalam 3 atau 4 tahun kemudian dirinya telah berhasil mencatatkan rekor 200 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%