Liga Inggris

Jelang Duel Sengit Lawan Manchester United, Chelsea Kehilangan 3 Pilarnya

Minggu, 16 Februari 2020 15:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Christoper Lee/GettyImages
Jelang duel akbar di Liga Inggris melawan Manchester United, Frank Lampard pastikan Chelsea takkan diperkuat tiga bintangnya. Copyright: © Christoper Lee/GettyImages
Jelang duel akbar di Liga Inggris melawan Manchester United, Frank Lampard pastikan Chelsea takkan diperkuat tiga bintangnya.

INDOSPORT.COM - Jelang laga Big Match antara Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-26 Liga Inggris 2019-2020, The Blues harus ditinggal oleh tiga pemain andalannya yang tengah cedera.

Melansir dari laman Sport Review, tiga pemain tersebut yakni Tammy Abraham, Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, telah mengonfirmasi absennya tiga pemain tersebut pada duel melawan Man United.

"Christian (Pulisic) berlatih bersama dengan tim U-23 hari ini. Dia tidak cukup fit untuk melawan Man United. Ruben (Loftus-Cheek) juga tak fit. Tammy (Abraham) juga masih merasa kesakitan. Kami bahkan harus mengeluarkannya saat latihan," ujar Lampard.

Absennya tiga pilar tersebut membuat Frank Lampard pusing bukan kepalang. Apalagi mengingat lawan yang dihadapi adalah Manchester United. Kemenangan menjadi opsi utama bagi kedua tim untuk menjaga asa masuk ke zona Liga Champions.

Saat ini, Chelsea duduk di peringkat keempat dengan koleksi 41 poin. Sedangkan Man United duduk di urutan kesembilan dengan perbedaan enam poin saja. 

Dengan absennya tiga pemain tersebut, Lampard diharuskan memutar otak dan melihat bangku cadangan untuk mengatasi kekosongan yang ditinggalkan ketiga pilarnya.

Tak pelak, nama Michy Batshuayi atau Olivier Giroud akan didapuk menjadi starter menggantikan Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi sebagai pengganti Christian Pulisic saat Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge.