Liga Champions

Laga Kontra Getafe Bawa Sial Bagi Barcelona di Liga Champions, Apa Itu?

Minggu, 16 Februari 2020 17:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pertandingan LaLiga Spanyol melawan Getafe ternyata membawa kabar buruk bagi Barcelona di Liga Champions 2019-2020, dimana mereka harus menghadapi Napoli. Copyright: © INDOSPORT
Pertandingan LaLiga Spanyol melawan Getafe ternyata membawa kabar buruk bagi Barcelona di Liga Champions 2019-2020, dimana mereka harus menghadapi Napoli.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, mengalami nasib sial jelang leg pertama pertandingan 16 besar Liga Champions 2019-2020 kontra Napoli di Stadion San Paolo.

Perhelatan sepak bola klub paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, memang akan kembali dilanjutkan pada bulan ini, tepatnya mulai pada 18 Februari 2020 waktu setempat. Sebanyak delapan pertandingan akan tersaji di 16 besar tersebut.

Barcelona sendiri mendapat jatah untuk melawan klub Serie A Liga Italia, Napoli. Untuk leg pertama, mereka akan menjalani laga tandang di Stadion San Paolo. Meski lawan mereka hanyalah Napoli, tapi Barcelona wajib berhati-hati terhadap klub yang pernah mengalahkan Liverpool di babak grup itu.

Akan tetapi, sepertinya tim asuhan Quique Setien tersebut harus tampil dalam kondisi 'pincang', artinya mereka tidak bisa menampilkan skuat terbaik. Setelah sebelumnya, Luis Suarez dan Ousmane Dembele diperkirakan tidak bisa turun lantaran cedera, sekarang tambah satu pemain lagi.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, pemain andalan mereka yang bernama Jordi Alba diyakini tidak akan bisa dimainkan di laga lawan Napoli lantaran mengalami cedera. Di pertandingan Liga Spanyol kontra Getafe, Alba memang mengalami cedera dan harus keluar pada menit ke-22.

Setelah pertandingan berakhir, bek kiri berusia 30 tahun itu langsung mendapatkan perawatan intensif. Meski begitu, belum diketahui sampai kapan ia akan absen dari membela timnya. Bahkan, rekan setimnya yang bernama Junior Firpo juga tidak mengetahuinya.

"Saya tidak tahu sampai kapan Alba akan keluar (absen). Karena, saat ini dia masih dalam perawatan. Namun, saya siap untuk menjalani pertandingan-pertandingan kami. Ini adalah bulan yang penting bagi kami. Ini adalah kesempatan bagi saya untuk berkembang," ujarnya.

Untungnya, Firpo memiliki semangat yang sangat besar untuk bisa tampil maksimal demi menggantikan rekannya itu untuk sementara waktu. Sehingga, Blaugrana tidak akan terlalu pusing memikirkan pemain mereka yang cedera satu demi satu. Dengan situasi ini, klub Catalan itu bakal tetap siap melawan Napoli.

Barcelona dan Napoli baru empat kali bertemu selama ini, yaitu di pertandingan sepak bola persahabatan. Dari empat pertandingan tersebut, Blaugrana sukses menang tiga kali, yaitu 5-0, 2-1, dan 4-0. Sementara itu, Napoli atau Gli Azzurri menang satu kali, yaitu 1-0 pada 7 Agustus 2014.