Liga Inggris

Tangan Besi! Ini Detik-detik Krusial Allison Becker Selamatkan Muka Liverpool dari Kekalahan

Minggu, 16 Februari 2020 12:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Kiper Liverpool, Alisson Becker, layak disebut salah satu kiper terbaik di dunia setelah dirinya berhasil menggagalkan usaha Norwich City di Liga Inggris. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Kiper Liverpool, Alisson Becker, layak disebut salah satu kiper terbaik di dunia setelah dirinya berhasil menggagalkan usaha Norwich City di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM Alisson Becker membuktikan dirinya layak dipandang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia setelah dirinya berhasil menggagalkan usaha Norwich City mencetak gol dalam laga Liga Inggris pekan ke-26 dini hari tadi.

Penjaga gawang asal Brasil tersebut pantas disebut sebagai salah satu yang terbaik setelah aksinya di menit ke-35 menbuat Norwich kehilangan momen kunci mereka untuk bisa unggul dan menjaga asa untuk meraih kemenangan di kandang mereka, Canary Road.

Kesempatan emas untuk Norwich datang ketika Lukas Rupp berhasil menerima umpan cantik dari Kenny McLean serta lolos dari jebakan offside Liverpool. Rupp yang melihat Teemu Pukki berdiri di ruang yang lebih memungkinkan untuk mencetak gol lalu memberikan bola kepada Pukki yang berdiri bebas tanpa kawalan.

Setelahnya, Alisson melakukan aksi yang membuat dia layak dijuluki sebagai tangan besi. Dirinya berhasil menghalau bola sodoran Rupp sebelum bola tersebut sampai ke kaki Pukki.

Aksi tersebut juga membuktikan jika penjaga gawang berusia 26 tahun itu adalah salah satu pemain yang bisa membaca permainan dengan sangat bagus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mola TV (@hanyaadadimolatv) on

Dirinya tahu kapan dan ke mana bola akan bergulir. Sebisa mungkin dirinya kemudian akan mencoba berada di sana sebelum bola tersebut bisa membahayakan gawangnya.

Sejauh ini, Alisson telah mencatatkan 11 cleansheet dan baru kebobolan 6 gol dari 17 pertandingan yang telah dia mainkan bersama Liverpool di Liga Inggris.