Liga Champions

Bukan Salah atau Mane, 1 Pemain Ini Cukup untuk Liverpool Bantai Atletico Madrid

Senin, 17 Februari 2020 17:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Trent Alexander-Arnold (dua kiri bawah) bersama skuat Liverpool untuk laga Liga Champions. Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Trent Alexander-Arnold (dua kiri bawah) bersama skuat Liverpool untuk laga Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pertandingan babak 16 besar leg pertama Liga Champions kontra Atletico Madrid dapat berdampak manis bagi Liverpool jika saja mereka bisa mengandalkan satu pemain ini.

Bek The Reds, Trent Alexander-Arnold digadang-gadang bakal menjadi momok Atletico Madrid pada pertandingan tandang di Wanda Metropolitano pada Rabu (19/02/2020) dini hari WIB. Alasannya sendiri, sang bintang memiliki kemampuan set piece yang mumpuni.

Pendapat terkait Alexander-Arnold yang dipercaya bakal menjadi kesuksesan Liverpool diutarakan oleh legenda Manchester United, Danny Higginbotham. Dirinya meyakini pemain muda asal Inggris tersebut layak menjadi yang terhebat di dunia.

"Liverpool bakal melakoni laga susah kontra Atletico Madrid di Liga Champions nanti karena dihantam badai cedera. Tapi setidaknya mereka masih punya senjata andalan dan saya yakin itu bisa membuat mereka menang," tutur Higginbotham dilansir Express.

"Kita semua tahu mereka sangat baik dalam lakukan serangan balasan, tapi mereka juga unggul dalam penguasaan bola. Kala melawan Atletico Madrid, Liverpool ada baiknya untuk mengandalkan Trent Alexander-Arnold yang notebene pemain terbaik di dunia," tutupnya.

Pendapat Higginbotham tidak sepenuhnya salah, pasalnya Alexander-Arnold nampaknya memang merupakan pemain andalan Liverpool pada kompetisi Liga Champions musim ini. Siapa yang tidak ingat peran heroiknya kala membuat skuat asuhan Jurgen Klopp menang dengan cara ajaib musim lalu.

Ketika telah dibungkam Barcelona dengan skor 0-3, Alexander-Arnold mampu membuat Liverpool menang comeback dengan agregat skor 4-3 pada leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu. Berkat dua assists dan salah satunya lewat sepakan pojok membuktikan betapa ampuh sang bek kanan menjadi sosok kemenangan.

Selain karena peran serta Alexander-Arnold, Liverpool nampaknya masih bisa kian perkasa kala kontra Atletico Madrid di Liga Champions nantinya. Hal ini dikarenakan Sadio Mane selaku ujung tombak andalan mereka telah pulih dari cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%