Liga Inggris

Legenda Timnas Brasil Dukung Bek Muda Liverpool Raih Ballon d'Or

Minggu, 16 Februari 2020 14:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mendapat dukungan dari legenda Timnas Brasil, Cafu, untuk meraih Ballon d'Or di masa mendatang. Quality Sport Images/Getty Images Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mendapat dukungan dari legenda Timnas Brasil, Cafu, untuk meraih Ballon d'Or di masa mendatang. Quality Sport Images/Getty Images

INDOSPORT.COM - Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mendapat dukungan moril dari legenda Timnas Brasil, Cafu, untuk meraih Ballon d'Or di masa mendatang.

Melansir dari situs berita Goal Internasional, Cafu menyebut bahwa pemain yang disapa TAA ini memilik atribut yang sama dengannya. Lebih lanjut, mantan pemain AS Roma ini merasa pemain asal Inggris tersebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

"Saya pikir Alexander-Arnold adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Tak ada keraguan soal itu. Dia pemain yang hebat dan saya katakan dia memiliki karakteristik yang sama denganku," ujar Cafu.

Cafu pun lantas mendukung Trent Alexander-Arnold untuk meraih Ballon d'Or di masa mendatang. Hal ini disebutkannya sebagai langkah bek muda Liverpool tersebut mengubah stigma mengenai status pemain terbaik di dunia.

"Saya pikir dia memiliki apa yang dibutuhkan untuk meraih Ballon d'Or. Kita harus mengubah paradigma dimana Ballon d'Or hanya dimenangi oleh pemain bertipe menyerang dan striker," imbuhnya.

Penampilan TAA bersama Liverpool memang banyak mengundang decak kagum. Meski baru berusia 21 tahun, ia mampu tampil cemerlang dan menjadi starter serta kunci kesuksesan The Reds musim lalu dan musim ini.

Bahkan Trent Alexander-Arnold mampu mengukuhkan dirinya sebagai bek yang paling banyak memberi assist di Liga Inggris sejak musim lalu dengan catatan 23 assist.