Liga Italia

Jurgen Klopp Jagokan Lazio Raih Scudetto Usai Sukses Pecundangi Inter Milan

Senin, 17 Februari 2020 12:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mendukung Lazio meraih scudetto musim 2019/2020. Copyright: © Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mendukung Lazio meraih scudetto musim 2019/2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, Lazio dapat dukungan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp untuk meraih scudetto usai mereka sukses pecundangi Inter Milan, Senin (17/2/20) dini hari WIB.

Jurgen Klopp ditanya klub mana yang meraih peluang besar untuk meraih scudetto di musim ini, apakah Juventus, Inter Milan, dan Lazio.

Secara mengejutkan, pelatih berpaspor Jerman itu kemudian menegaskan bahwa dirinya mendukung Lazio untuk memenangkan gelar Serie A Italia.

"Saya mendukung Lazio untuk memengkan gelar. Kami memiliki mantan pemain Liverpool dalam perburuan gelarmyaitu Lucas Leiva. Ciro Immobile juga salah satu pemain saya di Borussia Dortmund," ucap Klopp kepada laman berita, Rai Sport.

Lebih lanjut, Klopp mengungkapkan bahwa Lazio akan menjadi kejutan besar di musim ini. Pasalnya sampai saat ini Lazio bermain luar biasa.

Sementara itu, Lazio sendiri berhasil mempecundangi Inter Milan dengan skor tipis 2-1. Di laga itu, Lazio sejatinya tertinggal lebih dulu berkat gol eks Manchester United, Ashley Young.

Akan tetapi, Biancocelesti tak mau menyerah hingga akhir pertnadingan dan terus menekan Inter Milan. Pada akhirnya gol penyeimbang datang karena Lazio mendapatkan hadiah penalti.

Ciro Immobile dengan tenang mampu mengeksekusi penalti secara mulus. Lalu Sergej Milinkovic-Savic berhasil mengubah keadaan lewat gol di menit ke-69. Skor 2-1 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga akhir pertandingan.

Berkat hasil pertandingan ini, Lazio ada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 56 poin dan hanya berjarak satu angka dari puncak klasemen, Juventus. Sedangkan Inter Milan harus rela turun ke tempat ketiga dengan koleksi 54 poin.