Liga Italia

5 Catatan Positif AC Milan Usai Tundukkan Torino

Selasa, 18 Februari 2020 08:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/acmilan
Lima catatan positif ditunjukkan AC Milan usai menundukkan lawannya Torino di pertandingan Serie A Italia. Copyright: © twitter.com/acmilan
Lima catatan positif ditunjukkan AC Milan usai menundukkan lawannya Torino di pertandingan Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Lima catatan positif ditunjukkan AC Milan usai menundukkan lawannya Torino di pertandingan pekan ke-24 Serie A Italia

AC Milan sukses menundukkan tamunya Torino 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-24 Serie A Italia di Stadion San Siro, Selasa (18/02/20) dini hari WIB. 

Gol semata wayang Rossoneri diciptakan oleh Ante Rebic pada menit ke-25 usai menerima umpan silang dari Samu Castillejo

Bertanding di stadion San Siro, skuad AC Milan secara keseluruhan tampil mendominasi dengan 51 persen penguasaan bola dan melepaskan 15 tembakan berbanding 9 milik Torino

Kemenangan penting atas Torino ini pun meninggalkan sejumlah catatan positif bagi skuad AC Milan. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Rebic Lanjutkan Tren Positif

Satu gol ke gawang Torino semalam menambah koleksi gol Ante Rebic menjadi lima gol dari lima laga Serie A terakhir musim ini. Ini belum termasuk satu gol dan satu assist di dua laga Coppa Italia awal tahun ini. 

Ini merupakan sinyal positif bagi lini depan AC Milan yang tengah menemui kebuntuan selepas penampilan buruk Piatek. 

Rebic merupakan ancaman serius di pertahanan lawan. Kemampuan dribling serta kelihaiannya mengobrak-abrik pertahanan lawan diyakini bakal jadi senjata penting AC Milan di sisa musim ini. 

2. Castillejo Menambah Kualitas AC Milan

Musim awal Samu Castillejo berjalan tak begitu baik. Namun, selepas kepergian Suso, Castillejo sanggup membuktikan dirinya pantas untuk berseragam I Rossoneri. 

Samu harus diakui memberikan kualitas pada permainan AC Milan. Empat assistnya musim ini (termasuk laga semalam) menjadi bukti dirinya adalah kepingan penting di lini serang AC Milan. 

Tentu masih banyak hal yang bisa ditingkatkan dari permainan Castillejo. Namun sejauh ini ia telah menunjukkan etika kerja yang sangat baik di sisi kanan penyerangan I Rossoneri. 

3.  Bennacer, The Next Pirlo?

Ismael Bennacer bisa jadi adalah rekrutan paling penting untuk AC Milan musim panas lalu. Penampilan impresifnya kala membawa Aljazair juara Piala Afrika membuktikan bahwa Milan tak salah telah merekrutnya. 

Pertandingan semalam kembali menunjukkan betapa besar potensi yang dimiliki Bennacer sebagai gelandang jangkar AC Milan. 

Penampilan agresifnya untuk merebut bola sangat cocok jika dikombinasikan dengan partner gelandang yang tepat. Sejumlah pihak menilai sosok Tiemoue Bakayoko bisa jadi partner sempurna bagi Bennacer untuk menguasai lapangan tengah. 

4. Debut Serie A untuk Gabbia

Tak ada yang menyangka sosok bek muda Mattia Gabbia mendapat debutnya di Serie A musim ini. Bek tengah asli binaan AC Milan ini masuk menggantikan Simon Kjaer yang mengalami cedera. 

Melihat penampilannya dini hari tadi, rasanya tak ada alasan bagi Stefano Pioli untuk tak memberikannya kesempatan tampil lagi di masa-masa mendatang. 

Gabbia terlihat bermain dengan nyaman, bagus dalam positioning, dan penuh dengan kewaspadaan. Gabbia bisa menjadi aset berharga bagi lini belakang AC Milan di masa depan. 

5. San Siro Kembali Angker

Kemenangan atas Torino membuat AC milan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang terakhirnya di Serie A. Ini merupakan pertama kalinya sejak Oktober 2018. 

Tentu catatan ini sangat positif bagi Milan yang mengincar satu slot di kompetisi Eropa. Poin di kandang akan sangat krusial dalam penentuan posisi di akhir musim nanti.