Liga Indonesia

Gelandang Persipura Bicara Tentang Pelatih Timnas Indonesia

Rabu, 19 Februari 2020 16:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Vital Persipura, Muhammad Tahir saat menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Vital Persipura, Muhammad Tahir saat menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya

INDOSPORT.COM - Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta sejak 13 Februari lalu. Tahir pun lantas mengungkapkan sosok pelatih timnas Indonesia,  Shin Tae-yong.

Menurut Tahir, pelatih asal Korea Selatan itu sangat tegas dalam memimpin latihan. Namun ia merasa bangga bisa dilatih oleh eks pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

"Saya merasa senang dilatih coach Shin Tae-yong, karena dia sangat tegas dan disiplin saat latihan maupun di luar latihan," ungkap Tahir kepada INDOSPORT, Rabu (19/02/20).

Tak hanya itu, Tahir juga mengaku mendapatkan banyak pelajaran dan pemahaman baru selama dilatih Shin Tae-yong dalam pemusatan Timnas Indonesia.

"Selama berada disini, saya sangat banyak belajar dan mendapatkan ilmu baru dari coach Shin," ujar Tahir.

Meski mengaku tak mengalami kendala dalam kesempatan pertama bersama timnas Indonesia, namun Tahir enggan memikirkan hasil TC itu. Ia tak mau mematok target pribadinya dan hanya fokus pada materi latihan dalam pemusatan latihan tersebut.