Bola Internasional

Jelang Hadapi Svay Rieng FC, Bali United Dapat Bisikan dari Thailand

Rabu, 19 Februari 2020 16:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ofisial Bali United
Bali United mewaspadai sosok gelandang asal Brazil, Thiago de Jesus Santos jelang lawan Svay Rieng FC dalam laga Piala AFC 2020. Copyright: © Ofisial Bali United
Bali United mewaspadai sosok gelandang asal Brazil, Thiago de Jesus Santos jelang lawan Svay Rieng FC dalam laga Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Bali United mewaspadai sosok gelandang asal Brazil, Thiago de Jesus Santos jelang lawan Svay Rieng FC dalam laga Piala AFC 2020 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (25/2/20). Bekal kualitas Thiago sudah didapat, hasil bisikan dari Thailand.

Inilah musim perdana Thiago bermain untuk klub Kamboja. Sebelum ini, gelandang 32 tahun bermain di Thailand. Selama tiga tahun, Thiago membela Samutsongkhram (2017), Rayong FC (2018) dan Thai Honda FC (2019).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku belum pernah melihat langsung aksi Thiago semasa di Thailand. Namun, dia sudah sempat melihat aksi Thiago bersama Svay Rieng FC melalui rekaman video pertandingan.

"Saya tahu dia pernah main di Thailand. Tapi dia main saat saya sudah di Indonesia. Teman (di Thailand) bilang dia punya kualitas sangat bagus," ucap Teco.

Total ada empat pemain asing yang dimiliki Svay Rieng FC. Selain Thiago, ada pula Joel Campbell (Amerika Serikat), Daisuke Kobayashi (Jepang) dan Jean Befolo Mbarga Marie Privat (Kamerun). Empat pemain ini sudah tampil saat Svay Rieng FC dilibas Ceres Negros FC (Filipina) 0-4.

"Mereka baru saja meraih kemenangan di liga Kamboja. Saya pikir kondisi mereka sudah bagus lagi sekarang. Kita harus konsentrasi," tutur pelatih Brasil ini.

Skuat Bali United masih memiliki tiga sesi latihan di Bali sebelum berangkat ke Kamboja, Minggu (23/2/20). Pada Kamis sore, latihan akan diikuti semua pemain, termasuk enam pemain yang baru saja gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta.

1