Liga Indonesia

Terungkap! Tiga Rekrutan Anyar PSM Makassar Belum Terima Gaji dari Klub Sebelumnya

Rabu, 19 Februari 2020 03:34 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adiryzky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Dedy Gusmawan. Copyright: © Adriyan Adiryzky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Dedy Gusmawan.

INDOSPORT.COM - Tiga rekrutan anyar klub Liga 1, PSM Makassar rupanya belum menerima gaji dari klub terdahulunya. Mereka adalah Dedy Gusmawan, Leo Guntara, dan Irsyad Maulana yang musim lalu menjadi pilar Semen Padang.

Kasus penunggakan gaji pemain kembali mencoreng dunia sepakbola nasional, padahal kompetisi Liga 1 2020 belum jua digulirkan. Seolah tak kapok, Semen Padang lagi-lagi menjadi klub yang tak melunasi hak para pemainnya.

Isu tersebut pertama kali diketahui lewat unggahan cerita di instagram pribadi Dedy Gusmawan (@gusmawandedy) pada Senin (17/02/20) siang. Tak lama kemudian, pesepakbola yang memperkuat PSM ini menghapus unggahannya itu.

Namun, jejak digital tak serta merta menghilang karena sejumlah mantan rekan setimnya di Semen Padang turut mengunggah ulang cerita Dedy. Diantaranya ialah Agung Prasetyo, Manda Cingi, dan Dedi Hartono yang juga sudah hengkang ke klub lain.

© Instagram Dedy Gusmawan
Unggahan cerita instagram Dedy Gusmawan, pemain klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: Instagram Dedy GusmawanUnggahan cerita instagram Dedy Gusmawan, pemain klub Liga 1, PSM Makassar.

"Iya benar, gaji saya belum dibayar manajemen Semen Padang. Masih ada tiga bulan ditambah uang muka kontrak. Semua pemain mengalami hal yang sama, termasuk Leo (Guntara) dan Irsyad (Maulana)," ungka Dedy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (18/02/20).

"Saya dan beberapa pemain lain sudah mencoba berkomunikasi tapi tidak ditanggapi oleh manajemen Semen Padang. Justru sekarang mereka mau membayar pemain barunya sedangkan hak pemain musim lalu belum jelas," timpal Dedy dengan nada kesal.

Terpisah, Direktur Keuangan dan Umum Semen Padang, Hermawan Ardiyanto, berjanji akan melunasi semua tunggakan gaji pemain musim lalu. Ia menyebut manajemen Kabau Sirah sedang mengupayakan sebelum kick off Liga 2 2020 pada 13 Maret nanti.

"Semen Padang pasti bayar, tidak mungkin kami mendatangkan pemain baru disaat pemain musim lalu belum dibayarkan gajinya. Kalau dana sudah cair, akan kami lunasi karena kami juga mau kontrak pemain baru," ungkap Hermawan, Senin (17/02/20).

Sebelumnya, Semen Padang dijatuhi sanksi larangan merekrut pemain baru oleh FIFA pada November 2019 lalu akibat menunggak gaji pemain asingnya, Tristan Koskor. Namun, Kabau Sirah kini terbebas dari hukuman tersebut telah telah memiliki 26 pemain untuk mengarungi Liga 2 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%