Liga Indonesia

Jauh dari Selangor FA, Ini Biaya Belanja Pemain Baru Bali United

Kamis, 20 Februari 2020 19:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ofisial Bali United
Berikut ini diperkirakan total biaya belanja pemain baru Bali United untuk mengarungi Liga 1 2020 dan nilainya jauh dari klub Liga Super Malaysia Selangor FA. Copyright: © Ofisial Bali United
Berikut ini diperkirakan total biaya belanja pemain baru Bali United untuk mengarungi Liga 1 2020 dan nilainya jauh dari klub Liga Super Malaysia Selangor FA.

INDOSPORT.COM - Berikut ini diperkirakan total biaya belanja pemain baru Bali United untuk mengarungi Liga 1 2020 dan nilainya jauh dari klub Liga Super Malaysia Selangor FA.

Bali United sukses merengkuh gelar Liga 1 2019 usai mengumpulkan 64 poin dari 34 pertandingan yang mereka lewati dalam semusim penuh.

Bali united pun menjadi salah satu dari wakil Indonesia yang berlaga di level internasional seperti Liga Champions Asia atau Piala AFC.

Sehingga kepala pelatih Stefano Cugurra dengan cekatan dalam mencari pemain baru guna menguatkan komposisi tim dalam mengarungi musim 2020. 

Sebab Bali United akan menjalani musim 2020 yang cukup padat usai tampil di Liga 1 (29 Februari), Piala AFC (11 Februari), dan ASEAN Club Championship (9 Mei).

Apalagi nantinya Bali United harus melepas pemain yang bakal dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam kurun waktu yang berbeda.

Di bawah besutan Stefano Cugurra, Bali United tak mengubah banyak komposisi pemain dan malah menambah dengan penggawa yang cukup senior.

"Memang kami lebih dulu latihan karena main di Asia, tapi saya pikir tim lain juga sudah mulai latihan mempersiapkan musim ini dengan baik," kata Stefano, Jumat (24/01/20).

Akan tetapi ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama para penggila sepak bola nasional akan total biaya beli pemain baru Bali United sekarang ini.

Hal tersebut diambil berdasarkan data dari laman statistik sepak bola Transfermarkt akan harga pasar (market value) sang pemain yang telah dikontrak Bali United.

  • Hariono (eks Persib Bandung): 75 ribu euro (Rp1,1 miliar).
  • Muhammad Rahmat (eks PSM Makassar): 175 ribu euro (Rp2,62 miliar).
  • Sidik Saimima (PS Sleman): 125 ribu euro (Rp1,8 miliar).
  • Gavin Kwan Adsit (eks Barito Putera): 250 ribu euro (Rp3,7 miliar).
  • Lerby Aliandri (eks Borneo FC): 275 ribu euro (Rp4,1 miliar).
  • Nadeo Argawinata (eks Borneo FC): 250 ribu euro (Rp3,7 miliar).

*Pemain Bali United masih bisa berubah sebelum bursa transfer ditutup.

Melihat jumlah tersebut maka total biaya belanja pemain klub Liga 1 2020, Persebaya sejauh ini hanya menembus angka 1,45 juta Euro (Rp21 miliar).

Meski begitu, ditegaskan kembali kalau data tersebut tak bisa menjadi patokan. Sebab, nilai kontrak hanya diketahui oleh sang pemain dan pihak klub saja.

Di sisi lain harga beli pemain baru Bali United ternyata masih di bawah total belanja Selangor FA yang diketahui telah merogoh kocek hingga 1,23 juta Euro (Rp18 miliar).