Liga Italia

Kocak! Ini Jawaban Conte Saat Ditanya Cara Memaksimalkan Potensi Christian Eriksen

Kamis, 20 Februari 2020 15:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ANTHONY DEVLIN / Stringer / Getty Images
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, memberikan jawaban kocak atas pertanyaan bagaimana cara untuk memaksimalkan potensi dari Christian Eriksen. Copyright: © ANTHONY DEVLIN / Stringer / Getty Images
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, memberikan jawaban kocak atas pertanyaan bagaimana cara untuk memaksimalkan potensi dari Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, memberikan jawaban kocak atas pertanyaan bagaimana cara yang akan ia lakukan untuk memaksimalkan potensi dari Christian Eriksen.

Christian Eriksen memang baru saja bergabung ke raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, tepatnya pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 yang lalu dari Tottenham Hotspur. Namun, ia sendiri baru dimainkan lima kali saja di semua kompetisi dengan total 137 menit bermain.

Hal itu dikarenakan dirinya masih belum bisa beradaptasi penuh dengan pola permainan Inter Milan atau dengan kompetisi Serie A Liga Italia. Sehingga, pelatih mereka yang bernama Antonio Conte masih belum berani untuk sering-sering memainkannya. Conte pun masih lebih memilih Matias Vecino.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Conte memberikan jawaban lucu terkait pertanyaan tentang bagaimana cara yang sedang ia lakukan untuk memaksimalkan potensi Eriksen, termasuk untuk menempatkan sang pemain di posisi yang tepat dalam skuat Inter atau Nerazzurri.

"Saya belajar bahasa Inggris lagi (tertawa). Saya melihat dirinya masih sering cemas dan ragu-ragu. Dia belum tenang. Padahal, kami sebagai sebuah klub, punya ketenangan tingkat tinggi," ujar sang pelatih.

Eriksen, meskipun dirinya merupakan pemain asal Denmark, tapi sudah hampir tujuh tahun memperkuat Tottenham Hotspur dari Liga Inggris sejak 2013 yang lalu. Sehingga, ia tentu sudah fasih berbahasa Inggris dan masih kesulitan untuk mengerti bahasa Italia setelah resmi gabung Inter Milan.

Sementara itu, Antonio Conte beberapa tahun yang lalu juga pernah melatih Chelsea. Inilah alasan kenapa ia mengatakan ingin belajar bahasa Inggris lagi. Di Inter, mungkin Conte memberikan instruksi kepada para pemainnya dengan bahasa Italia. Sehingga, agar lebih nyaman, ia ingin belajar bahasa Inggris agar bisa dimengerti Eriksen.

Christian Eriksen sendiri baru memperkuat tiga klub dalam karir senior sepak bolanya. Pertama, ia membela Ajax Amsterdam dari Eredivisie Belanda dari 2010-2013. Setelah itu, pindah ke Tottenham Hotspur dari Liga Inggris dari 2013-2020. Terakhir, ia gabung Inter Milan dari Serie A Liga Italia pada awal 2020.