Liga Italia

Mauro Icardi Bikin Geger Jagad Transfer, Barcelona Ikutan Bergerak

Kamis, 20 Februari 2020 19:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Barcelona dikabarkan turut menyaingi Real Madrid dalam perebutan striker Inter Milan, Mauro Icardi, untuk menggantikan posisi Luis Suarez. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Barcelona dikabarkan turut menyaingi Real Madrid dalam perebutan striker Inter Milan, Mauro Icardi, untuk menggantikan posisi Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan menyaingi Real Madrid dalam perebutan striker Inter Milan, Mauro Icardi, untuk menggantikan posisi Luis Suarez, setelah Icardi dikabarkan sangat takut dipermanenkan oleh Paris Saint-Germain.

Saat ini, nama Mauro Icardi memang kembali menjadi perbincangan setelah muncul rumor bahwa dirinya takut untuk dipermanenkan Paris Saint-Germain. Alasannya, ia tidak ingin nasibnya sama seperti Neymar dan Kylian Mbappe yang tidak diijinkan pindah klub di bursa transfer.

Padahal, klub resminya, yaitu Inter Milan dari Serie A Liga Italia, sangat berharap PSG bersedia untuk membeli Icardi dengan harga 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Pasalnya, dana tersebut akan mereka gunakan untuk memuluskan langkah demi mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United.

Mendengar kabar tersebut, Real Madrid dikabarkan langsung menyusun rencana untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu di bursa transfer musim panas 2020. Mereka akan menawarkan proposal 60 juta euro atau sekitar Rp895 miliar plus Luka Modric kepada Inter Milan. Kalau langkah tersebut gagal, baru mereka akan melayangkan 80 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun).

Di sisi lain, Barcelona juga sedang membutuhkan penyerang baru untuk menggantikan posisi Luis Suarez yang tengah cedera dan dikabarkan ingin angkat kaki dari Camp Nou untuk membela klub lain sebelum pensiun. Selama ini, raksasa Liga Spanyol itu membidik Lautaro Martinez, juga merupakan pemain dari Nerazzurri.

Awalnya, mereka dikabarkan sudah bersedia untuk menebus klausul Martinez sebesar 111 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun. Setelah itu, muncul kabar bahwa mereka akan mulai menjajaki kesempatan untuk menawarkan Philippe Coutinho ke Inter terkait kebijakan fiskal yang diberlakukan di Italia mulai 2020 ini.

Sekarang, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, klub Catalan itu justru dirumorkan menyaingi Real Madrid dalam perebutan Mauro Icardi. Tentu, ini adalah kabar yang mengejutkan, mengingat selama ini mereka tak pernah dikait-kaitkan dengan striker asal Argentina rekan senegara Lionel Messi tersebut.

Kemungkinan, langkah untuk memperjuangkan Icardi akan diambil jika mereka memang benar-benar gagal dalam mendatangkan Martinez. Pasalnya, pihak Inter masih enggan untuk melepas tandem Romelu Lukaku tersebut. Di sisi lain, mereka juga sudah tidak butuh jasa Icardi di Giuseppe Meazza.

Mauro Icardi sendiri memang telah dipinjamkan oleh klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, ke Paris Saint-Germain, pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola barunya itu, ia sukses mencetak 19 gol dan menyumbang empat assists dari total 28 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%