Liga Indonesia

Diklaim Pemain Persebaya, Abduh Lestaluhu Tampil Bela Tira-Persikabo Kontra Persib Bandung

Jumat, 21 Februari 2020 17:51 WIB
Penulis: Arif Rahman, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Polemik antara Tira-Persikabo dengan Persebaya Surabaya terkait dengan Abduh Lestaluhu menemui babak baru.

Sebelumnya, santer dikabarkan bahwa Abduh Lestaluhu akan segera berseragam Persebaya Surabaya. Abduh bahkan ditengarai telah mencapai kata sepakat dengan klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Meski demikian, Tira-Persikabo menilai jika pemain berusia 26 tahun ini belum sah bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Direktur Pengembangan  Bisnis Tira-Persikabo, Rhendie Arindra menyinggung soal etika yang harus dimiliki oleh Persebaya bila ingin memakai jasa Abduh Lestaluhu.

"Abduh adalah anggota TNI. Kronologi Persebaya mengontrak terlebih dulu tanpa ada pemberitahuan ke kami, sementara dua pemain ini masih milik kami kami. Walaupun kontraknya cuma per tahun, tapi ada etikanya," ujar Rhendie Arindra, Senin (17/02/20).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Line up pertandingan uji coba Persib Bandung vs Tira Persikabo, ada nama Abduh Lestaluhu Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTLine up pertandingan uji coba Persib Bandung vs Tira Persikabo, ada nama Abduh Lestaluhu

Rhendie menambahkan, hal itu pun dilakukan Tira-Persikabo ketika mengincar pemain. Tim asuhan Igor Kriushenko ini tak langsung berkomunikasi dengan pemain, melainkan juga ke klub pemilik.

Kini, polemik kepemilikian Abduh Lestaluhu menemui babak baru. Nama Abduh tercantum dalam susunan pemain pertandingan persahabatan antara Persib Bandung vs Tira-Persikabo.

Abduh Lestaluhu yang menggunakan nomor punggung 3 tercatat sebagai pemain Tira-Persikabo yang bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat (21/02/20) pukul 15.00 WIB.