Liga Indonesia

Dirumorkan ke Persik, Jefferson Oliveira Pernah Bobol Gawang AC Milan

Jumat, 21 Februari 2020 18:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT.COM
Calon pemain baru Persik Kediri, Jefferson Alves Oliveira, dikabarkan pernah mencetak gol ke gawang AC Milan. Copyright: © INDOSPORT.COM
Calon pemain baru Persik Kediri, Jefferson Alves Oliveira, dikabarkan pernah mencetak gol ke gawang AC Milan.

INDOSPORT.COM - Eks Liga Italia Jefferson Alves Oliveira ternyata pernah membobol gawang AC Milan U-19 usai saat ini tengah dirumorkan berlabuh ke Persik Kediri.

Kabar tersebut tercetus lewat akun media sosial Twitter yang kerap mencuitkan tentang perpindahan pemain sepak bola Indonesia, yakni @indostransfer.

"CONFIRMED: Klub promosi Liga 1 2020, Persik Kediri bakal datangkan bek asal Brasil, Jefferson Oliveira 'Formigāo' (29 tahun)," tulis akun tersebut, Jumat (21/02/20).

Akun tersebut juga menuliskan kalau Jafferson sempat bermain untuk klub kasta ketiga Liga Portugal bersama CD Fatima. Namun ada hal menarik lainnya.

Berdasarkan laman statistik Transfermarkt kalau Jefferson diketahui masih memiliki kontrak bersama CD Fatima hingga 30 Juni 2020. Akan tetapi apapun bisa terjadi.

Bukan tanpa sebab rumor tersebut berhembus, lantaran saat ini Persik baru memiliki tiga pemain asing dalam diri Ante Bakmaz (Australia), Patrik Bordon (Slovenia), dan Gaspar Vega (Argentina).

Sebelumnya Persik sempat mengklaim kalau Fode Camara (Guinea) bakal tiba di Indonesia. Akan tetapi Camara memiliki masalah pada visanya dan tak bisa ke Persik.

Kendati demikian ternyata ada hal menarik yang bisa diketahui bersama tentang kiprah dari Jefferson Oliveira kala masih membela Udinese U-19 (Primavera) pada 2009-11.

Hal itu terjadi, lebih tepatnya, pada 27 November 2010 kala Udinese U-19 melawat ke markas AC Milan U-19 di Centro Sportivo P. Vismara, Italia.

Pertandingan tersebut berjalan cukup sengit, dimana Udinese U-19 dan AC Milan U-19 saling balas dalam urusan mencetak gol dalam memenangkan laga.

Baru lima menit berjalan AC Milan U-19 sudah mencetak gol lewat sepakan Mattia De Sciglio. Meski begitu Udinese U-19 bisa menyamakan kedudukan kala Jefferson mencetak gol pada menit ke-36.

Meski begitu pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah. Jefferson tak mampu membawa Udinese U-19 membalikan keadaan.

Bahkan pada pertemuan pertama, Jefferson sempat melawan Gianluigi Donnarumma dalam laga Udinese U-19 vs AC Milan U-19 yang berakhir seri 0-0, 5 Desember 2009.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%