Liga Indonesia

Perbedaan Mencolok Peringkat Dunia Persik Kediri dan Eks Klub Jefferson Oliveira

Jumat, 21 Februari 2020 21:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Newsrimini
Terdapat perbedaan cukup mencolok dari peringkat dunia Persik Kediri dan eks klub Jefferson Oliveira, yakni FC Familicao (Portugal). Copyright: © Newsrimini
Terdapat perbedaan cukup mencolok dari peringkat dunia Persik Kediri dan eks klub Jefferson Oliveira, yakni FC Familicao (Portugal).

INDOSPORT.COM - Terdapat perbedaan cukup mencolok dari peringkat dunia Persik Kediri dan eks klub Jefferson Oliveira, yakni FC Familicao (Portugal).

Saat ini Persik tengah dirumorkan bakal mendaratkan bek dengan postur tubuh 193 cm dalam diri Jefferson Oliveira. Isu tersebut terlontar lewat media sosial.

Rumor ini dihembuskan langsung oleh salah satu akun Twitter yang sering membahas perpindahan pemain sepak bola Tanah Air, @Indostransfer.

"CONFIRMED: Klub promosi Liga 1 2020, Persik Kediri bakal datangkan bek asal Brasil, Jefferson Oliveira 'Formigāo' (29 tahun)," tulis akun tersebut, Jumat (21/02/20).

Akun tersebut juga menuliskan kalau Jafferson sempat bermain untuk klub kasta ketiga Liga Portugal bersama CD Fatima. Namun ada hal menarik lainnya.

Berdasarkan laman statistik Transfermarkt kalau Jefferson diketahui masih memiliki kontrak bersama CD Fatima hingga 30 Juni 2020. Akan tetapi apapun bisa terjadi.

Mengingat Persik sudah mengontrak Ante Bakmaz (Australia), Patrik Bordon (Slovenia), dan Gaspar Vega (Argentina) dari empat slot legiun asing Liga 1.

Artinya rumor tersebut cukup wajar jika Persik tengah dikaitkan dengan salah satu pemain asing. Terlebih Liga 1 baru akan bermain pada 29 Februari nanti.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan eks klub yang pernah dibela Jefferson Oliveira.

Berdasarkan laporan dalam situs Football Database per 16 Februari 2020, posisi dunia Persik berada di urutan ke 2075 dengan mengoleksi 1244 poin.

Sedangkan urutan dunia eks klub Jefferson Oliveira pada awal 2018, yakni FC Famalicao (Portugal) yaitu berada di posisi ke-490 dengan mengumpulkan 1432 angka.

Perbedaan tersebut memperlihatkan sesuatu yang cukup mencolok akan posisi Persik dan eks klub Jefferson Oliveira FC Famalicao sejauh ini.