Liga Champions

Presiden Atletico Madrid: Stadion Anfield Sudah Terlalu Tua

Jumat, 21 Februari 2020 16:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES
Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, menyatakan kandang Liverpool, Stadion Anfield, sudah terlalu tua dan mungkin tidak akan lolos inspeksi UEFA. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES
Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, menyatakan kandang Liverpool, Stadion Anfield, sudah terlalu tua dan mungkin tidak akan lolos inspeksi UEFA.

INDOSPORT.COM – Presiden klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, Enrique Cerezo, menyatakan jika markas rival mereka di Liga Champions Liverpool, yakni Stadion Anfield, sudah terlalu tua dan mungkin tidak akan lolos inspeksi yang dilakukan oleh UEFA.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh orang nomor satu di Atletico tersebut setelah kemenangan mereka atas Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/02/20).

"Anfield itu stadion yang hebat, tapi sudah tua. Stadion itu mungkin tak akan lolos standar UEFA jika inspeksi itu benar dilakukan," ujar Cerezo seperti dilansir TEAMtalk.

Kemenangan tersebut ditanggapi oleh Jurgen Klopp yang menyatakan jika Los Rojiblancos musti waspada terkait atmosfer Anfield yang dirinya anggap sangatlah berbahaya untuk tim lawan.

Kekalahan tipis Liverpool di depan publik Wanda Metropolitano kemarin adalah kekalahan ketiga di semua kompetisi musim ini. Bahkan kekalahan tersebut diakui oleh Diego Simeone sebagai titik balik kebangkitan Atletico di musim ini.

Dilansir dari The 42, Anfield adalah salah satu stadion bersejarah di dunia. Menjadi markas Liverpool sejak tahun 1892, Anfield telah menjadi saksi comeback dramatis yang dilakukan oleh The Reds. Termasuk comeback yang dilakukan oleh mereka pada musim lalu yang membuat mereka berhasil mengunci trofi Liga Champions keenam.

Namun, keangkeran Anfield tampaknya tidak membuat Atletico gentar. Skema permainan ultra defensif yang selalu mereka peragakan nyatanya masih menjadi mimpi buruk bagi Liverpool.

Walaupun saat ini skuat asuhan Simeone sedang berada di fase transisi dan seringkali masih inkonsisten, namun determinasi dan daya juang mereka tidak bisa diremehkan. Beberapa kali mereka mampu tampil sebagai kejutan dan membuktikan jika LaLiga Spanyol tidak hanya berisi Real Madrid dan Barcelona.

Keunggulan satu gol kemungkinan besar akan membuat Atletico bermain semakin rapat. Leg kedua yang akan dilangsungkan pada hari Kamis (12/3/2020) akan menjadi pembuktian keangkeran Anfield.