Bola Internasional

Juara di Brasil, Wonderkid Banjarmasin Dapat Hadiah Khusus dari Neymar

Sabtu, 22 Februari 2020 06:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© instagram.com/welberchinaofficial
Juara di Brasil, Wonderkid Banjarmasin Dapat Hadiah Khusus Dari Neymar Copyright: © instagram.com/welberchinaofficial
Juara di Brasil, Wonderkid Banjarmasin Dapat Hadiah Khusus Dari Neymar

INDOSPORT.COM - Berhasil tampil gemilang bahkan meraih beragam gelar juara di Brasil, salah satu wonderkid kelahiran Banjarmasin ini mendapat hadiah khusus dari eks mega bintang Barcelona, Neymar.

Adalah Welberlieskott de Halim Jardim, pemain muda yang masih berusia 13 tahun tersebut memang kerap kali menjadi bahan perbincangan di Brasil lantaran kesuksesannya meraih beberapa gelar juara di kompetisi lokal.

Pada tahun lalu misalnya, pemain kelahiran Banjarmasin tahun 2007 silam ini berhasil meraih dua gelar di kompetisi lokal Brasil bernama Society Cup serta Copa Pan America 2019 U-12.

Tidak cuma dalam negeri, Welber juga punya prestasi mentereng di kompetisi internasional dan beberapa kali membawa tim asal Brasil keluar sebagai juara.

Tercatat pada tahun 2019 silam, Welber sukses merengkuh tiga gelar internasional bersama klub sepak bola junior Brasil yakni di ajang Adidas Madewis Cup 2019 yang berlangsung di Paris, Gothia Cup (Swedia), serta Dana Cup (Denmark).

Berkat kegemilangannya tersebut, salah satu mega bintang asal PSG, Neymar Jr sampai memberikan hadiah khusus berupa jersey dengan tanda tangan asli sang pemain.

"Di kasih baju Barcelona dengan tanda tangan Neymar lewat yayasan Afon. Neymar memang biasa kasih (jersey) buat anak-anak berbakat, dia selalu distribusi bajunya untuk yayasan-yayasan," ucap ibunda Welber, Lielyana Halim, kepada INDOSPORT.COM.

Kabar Welberlieskott de Halim Jardim yang mendapat hadiah khusus dari Neymar pun dimuat dalam laman resmi Afon, dan menyebut jika Weber adalah titisan Neymar dari Indonesia.

© afon.org.br
Wonderki asal Balikpapan, welberlieskott de halim jardim mendapat hadiah khusus dari Neymar Copyright: afon.org.brWonderki asal Balikpapan, welberlieskott de halim jardim mendapat hadiah khusus dari Neymar

"Kami bertemu dengan bocah bernama Welberlieskott, yang dianggap sebagai Neymar Indonesia," tulis judul dalam artikel laman afon.org.br tersebut beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Afon adalah salah satu organisasi nirlaba cukup besar asal Brasil yang kerap kali mengadakan acara amal dan donasi yang tujuannya untuk membantu para warga berkebutuhan di Negeri Samba.

Welberlieskott de Halim Jardim sendiri mendapat kehormatan dari Afon berkat kegemilangannya tahun 2019 silam. Bahkan pettinggi Afon bertemu langsung untuk memberikan jersey bertanda tangan Neymar pada pertengahan Februari 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%