Liga Italia

AC Milan Gagal Menang, Pioli Murka Anggap Penalti Fiorentina Tidak Sah

Minggu, 23 Februari 2020 11:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli buka suara soal penalti yang terjadi di laga Serie A Liga Italia antara Fiorentina vs AC Milan, Minggu (23/02/20). Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli buka suara soal penalti yang terjadi di laga Serie A Liga Italia antara Fiorentina vs AC Milan, Minggu (23/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, naik pitam setelah klubnya ditahan imbang 1-1 oleh Fiorentina di ajang Serie A Liga Italia, Minggu (23/02/20). Ia pun menyebut gol La Viola tidak sah.

AC Milan mencetak gol pada menit ke-56 lewat aksi Ante Rebic. Pemain asal Kroasia tersebut membobol gawang Bartlomiej Dragowski memanfaatkan kesalahan Martin Caceres dalam mengontrol bola.

Rossoneri bisa saja memenangkan laga ini jika Fiorentina tidak mendapat hadiah penalti jelang akhir pertandingan. Viola sukses menyamai kedudukan lewat eksekusi penalti Erick Pulgar pada menit ke-85. 

Dilansir dari laman Football Italia, allenatore AC Milan, Stefano Pioli, murka atas kegagalan timnya mendulang kemenangan di giornata ke-25 Serie A Liga Italia. Ia bahkan mengecam penalti Fiorentina sebagai keputusan yang tidak sah.

"Kami cukup menyesal gagal meraih kemenangan padahal kami menguasai permainan. Kejadian itu bukan penalti. Dari bangku cadangan saja bisa dilihat bolanya baru bergerak sesaat Romagnoli masuk," ujar Pioli setelah pertandingan.

Saya tak paham mengapa teknologi VAR tidak digunakan dalam situasi seperti ini. VAR biasanya digunakan untuk memperbaiki keputusan yang salah. Namun tampaknya tidak berlaku pada laga kali ini,” lanjut sang pelatih. 

AC Milan saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020 dengan raihan 36 poin. Sementara itu, Fiorentina masih berada di peringkat ke-13 dengan 29 poin.