Liga Champions

Jelang Kontra Barcelona di Liga Champions, Gattuso Kantongi 1 Rencana Ini

Minggu, 23 Februari 2020 15:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Pelatih sepak bola Napoli, Gennaro Gattuso, sudah mengantongi satu rencana ini untuk bisa membuka peluang menang melawan Barcelona, di Liga Champions. Copyright: © Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Pelatih sepak bola Napoli, Gennaro Gattuso, sudah mengantongi satu rencana ini untuk bisa membuka peluang menang melawan Barcelona, di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Napoli, Gennaro Gattuso, sudah mengantongi satu rencana ini untuk bisa membuka peluang menang melawan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, di 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Napoli memang akan menghadapi Barcelona di 16 besar Liga Champions musim ini. Pertandingan leg pertama tersebut akan diselenggarakan pada Rabu, 26 Februari 2020 pukul 03.00 WIB dini hari di kandang mereka, Stadio San Paolo.

Di Liga Champions, Napoli atau Gli Azzurri secara mengejutkan berhasil tampil gemilang. Mereka mampu mengalahkan Liverpool dan finis di peringkat dua Grup E dengan torehan 12 poin, hasil dari tiga kali menang dan tiga kali imbang, tanpa menelan kekalahan satu kali pun.

Sementara itu di Serie A Liga Italia, tim Dries Mertens dan kawan-kawan juga perlahan-lahan kembali bangkit setelah sempat menjauh dari empat besar klasemen sementara. Namun sekarang, mereka menempati posisi enam dengan 36 poin. Napoli juga mampu meraih empat kemenangan dan satu kali kalah dari lima laga terakhir di kancah domestik.

Meski akhir-akhir ini, Gli Azzurri tampak sedang bangkit, tapi lawan yang akan mereka hadapi di 16 besar Liga Champions itu tetaplah bukan lawan sembarangan. Apalagi, Barcelona juga baru saja kembali mengkudeta posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol usai menghajar Eibar 5-0.

Untuk mengamankan peluang menang, pelatih Napoli yang bernama Gennaro Gattuso sudah mengantongi satu rencana untuk ia gunakan pada pertandingan di San Paolo tersebut. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, ia akan memainkan permainan mereka sendiri.

"Barcelona adalah tim yang hebat, yang bisa memberikan masalah besar bagi kami. Untungnya, kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan kami akan memainkan kartu kami sendiri," ujar eks pelatih AC Milan tersebut.

'Kartu' yang dimaksud adalah strategi dan pola permainan mereka sendiri tanpa terjebak atau mengikuti arus permainan lawan. Hal ini membuat Napoli tetap bermain sesuai ciri khas mereka. Sebab, jika mereka mengikuti permainan lawan, Barcelona bakal menguasai pertandingan.

Napoli dan Barcelona baru empat kali bertemu dan pertemuan itu terjadi dalam rangka pertandingan sepak bola persahabatan. Dari empat laga tersebut, Gli Azzurri baru menang satu kali, yaitu 1-0 pada 7 Agustus 2014. Sementara itu, Blaugrana sukses menang tiga kali, yaitu 5-0, 2-1, dan 4-0.