Bola Internasional

Kisah Messi dan Ronaldo yang Semalam Sama-sama Pecahkan Rekor Serba 1.000

Minggu, 23 Februari 2020 10:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua bintang arena lapangan hijau ini, semalam diketahui sama-sama mencetak rekor serba 1.000. Apa itu? Copyright: © Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua bintang arena lapangan hijau ini, semalam diketahui sama-sama mencetak rekor serba 1.000. Apa itu?

INDOSPORT. COM - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua bintang arena lapangan hijau ini, semalam diketahui sama-sama mencetak rekor serba 1.000. Apa itu?

Akhir pekan ini, tepatnya mulai dari Sabtu (22/02/20) hingga Minggu (23/02/20) dini hari WIB, para pecinta sepak bola dimanjakan dengan berbagai pertandingan dari liga-liga top Eropa. Ada sejumlah tim besar seperti, Barcelona, Juventus, AC Milan, Manchester City, dan Real Madrid, yang baru saja menyelesaikan laga lanjutan kompetisi domestiknya.

Menjadi menarik, keseluruhan pertandingan yang dihelat semalam ternyata memunculkan kembali persaingan panas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sesuatu yang jarang terdengar lagi, sebab sejak Ronaldo tak di Real Madrid lagi dan hijrah menuju Juventus, rivalitas keduanya perlahan mulai mereda.

Messi dan Ronaldo dalam waktu yang hampir berbarengan, mampu menciptakan rekor yang kurang lebih mirip. Keduanya sama-sama sukses memecahkan rekor serba 1000 terkait perjalanan karier sepak bola mereka masing-masing.

Berawal dari Lionel Messi, semalam dirinya bermain membela Barcelona dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-25 kontra Eibar. Tampil sejak menit awal, Messi sungguh beringas dengan memborong empat gol, sekaligus membawa Barcelona menang 5-0.

Berkat catatannya saat jumpa Eibar, Messi pun berhasil memecahkan rekor 1.000. La Pulga menurut data Bleacher Football, telah berperan dalam 1.000 gol untuk klub dan negaranya, baik saat dirinya menjebol gawang lawan, maupun sekedar assists saja.

Jika dirinci, Messi kini total telah membukukan 696 gol. Sementara untuk sektor assists, torehan Messi menyentuh 306 buah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Beberapa jam setelah Messi memecahkan rekornya, Cristiano Ronaldo tampil berlaga bersama Juventus. Bintang Portugal itu mengisi lini depan tim sejak menit awal, dan bertugas memborbardir pertahanan tim lawan, SPAL.

Ronaldo kemudian menunaikan tugasnya untuk Juventus pada menit ke-39. Memanfaatkan umpan silang mendatar, Ronaldo tanpa ampun melepaskan bola yang merobek jala gawang tim musuh.

Berkat aksinya semalam, Ronaldo kini total telah mencetak rekor memainkan 1.000 pertandingan, baik untuk klub maupun negara. Rinciannya, Ronaldo tampil dua kali bersama Sporting Lisbon B, 31 kali bersama Sporting CP, 292 kali di Manchester United, 438 laga untuk Real Madrid, 164 pertandingan berkostum Juventus, dan 164 laga ketika membela Portugal.

Begitulah kisah Messi dan Ronaldo yang semalam sama-sama membukukan rekor serba 1.000. Messi menorehkan rekor dalam segi catatan gol dan assists, sedangkan Ronaldo rekornya berkaitan dengan jumlah penampilannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%