Liga Spanyol

Merasa Dibohongi dan Sakit Hati, Carles Perez Curhat soal 'Penipuan' di Barcelona

Minggu, 23 Februari 2020 15:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© asroma.com
Pemain Barcelona yang tengah dipinjamkan ke AS Roma, Carles Perez, mencurahkan perasaannya setelah ia merasa dibohongi oleh raksasa LaLiga Spanyol itu. Copyright: © asroma.com
Pemain Barcelona yang tengah dipinjamkan ke AS Roma, Carles Perez, mencurahkan perasaannya setelah ia merasa dibohongi oleh raksasa LaLiga Spanyol itu.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona yang tengah dipinjamkan ke AS Roma, Carles Perez, mencurahkan perasaannya setelah ia merasa dibohongi oleh raksasa LaLiga Spanyol itu di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Pada 30 Januari 2020 yang lalu, pemain sayap Barcelona yang bernama Carles Perez dipinjamkan ka klub Serie A Liga Italia, AS Roma, dengan obligasi pembelian di akhir kontrak untuk harga 11 juta euro atau sekitar Rp164 miliar. Ia sendiri akan berseragam Giallorossi sampai 30 Juni 2024.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, winger berusia 22 tahun itu mengatakan bahwa ia sakit hati atas kebohongan yang dilontarkan Barcelona kepadanya. Klub Liga Spanyol itu pernah mengatakan bahwa mereka sedang tidak membutuhkan striker baru setelah membuang Perez ke Roma.

Namun, ternyata klub yang berjuluk Blaugrana itu justru malah mendatangkan pemain penyerang baru di luar bursa transfer dari Leganes yang bernama Martin Braithwaite pada 20 Februari 2020 untuk kontrak selama empat setengah tahun.

"Saya sangat sakit hati dengan situasi ini. Selama ini, saya memiliki impian untuk bisa bermain di tim utama Barcelona dan saya telah mendapatkan hal itu. Namun, klub justru memutuskan untuk membuang saya. Mereka pernah membicarakan tentang tim muda, tapi itu hanya sebatas ucapan belaka," ujar pemain asal Granollers, Spanyol, itu.

"Namun, saya tidak akan fokus kepada hal itu lagi. Kami sudah putus hubungan. Barcelona sudah menjadi bagian dari masa lalu saya dan sekarang saya akan fokus ke Roma," pungkasnya.

Jika apa yang ia katakan itu benar, maka Barcelona memang bisa dikatakan membohongi pemainnya sendiri. Mereka telah mendepak Carles Perez dan mengatakan bahwa tidak membutuhkan striker baru selepasnya, tapi justru mendatangkan Braithwaite beberapa minggu kemudian.

Terlepas dari hal tersebut, Perez saat ini telah berseragam Roma dan Braithwaite juga telah memberikan kontribusi pertama mereka dengan satu assist kepada Lionel Messi saat mereka membantai Eibar dengan skor 5-0 di pekan ke 25 LaLiga Spanyol.

Carles Perez sendiri baru membela Barcelona pada 2019 yang lalu setelah sebelumnya memperkuat Barcelona B. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia mampu mencetak dua gol dan menyumbang tiga assists dari 13 penampilan. Sementara ketika di AS Roma, ia sudah mencetak satu gol dari empat penampilan.