Liga Inggris

Ada Aura Manchester United, Ini 3 Alasan Logis West Ham Bisa Runtuhkan Unbeaten Liverpool

Senin, 24 Februari 2020 11:23 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Liverpool akan menjamu West Ham United di ajang Liga Inggris, Selasa (25/02/20) pukul 03.00 WIB. Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Liverpool akan menjamu West Ham United di ajang Liga Inggris, Selasa (25/02/20) pukul 03.00 WIB.

INDOSPORT. COM - West Ham United sepertinya akan dipenuhi aura Manchester United dan berpeluang meruntuhkan catatan unbeaten Liverpool di Liga Inggris, Selasa (25/02/20).

Pentas Liga Inggris esok hari bakal memainkan satu laga tersisa dari pekan ke-27 antara Liverpool vs West Ham United. Pertandingan akan dilangsungkan di markas Liverpool, Anfield Stadium, mulai pukul 03.00 WIB.

Liverpool yang sepanjang musim ini belum terkalahkan, tampak dihadapkan pada kondisi menguntungkan. Bermain di rumah sendiri, The Reds jelas akan mendapat suntikan semangat lebih dari suporter setianya yang memadati tribun penonton.

Terlebih lagi, sang calon lawan, West Ham United, performanya juga jauh dari kata bagus belakangan ini. Bayangkan saja, dari lima laga terakhir, West Ham United sudah menderita empat kekalahan, dan sisanya hanya berakhir imbang.

Meski demikian, bukan berarti West Ham United tanpa harapan. West Ham tetap punya sejumlah alasan logis untuk bisa tampil habis-habisan dan meruntuhkan torehan unbeaten Liverpool.

Bahkan, salah satu alasan berkaitan pula dengan aura Manchester United, yang merupakan klub rival abadi Liverpool. Berkat dipenuhi nuansa Setan Merah, bukan mustahil West Ham akan membuat anak asuh Jurgen Klopp menangis di Anfield Stadium nanti malam.

Lalu, apa sajakah sejumlah alasan logis yang dimaksudkan itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Mendongkrak Posisi

West Ham United bisa saja membuat kejutan nanti malam saat bersua Liverpool. Apalagi, The Hammers punya kebutuhan yang cukup mendesak untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara Liga Inggris. 

Posisi West Ham saat ini terdampar pada zona degradasi, lantaran hanya mampu mengoleksi 24 poin dan menempati urutan 18, atau berjarak satu angka saja dari tim di atasnya, Aston Villa.

Demi keluar dari zona degradasi, West Ham diyakini bakal tampil habis-habisan. Jika skema yang dipakai berjalan lancar, bukan mustahil kita akan segera bisa melihat rekor unbeaten Liverpool runtuh seketika.

Kondisi Teranyar Liverpool

West Ham United berpeluang menghancurkan Liverpool saat bertanding di Anfield Stadium. Terutama bila The Hammers memerhatikan kondisi teranyar The Reds yang kini juga sedang tak terlalu baik.

Liverpool baru saja menelan kekalahan menyakitkan 0-1 dari Atletico Madrid, dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions lalu. Situasi sama jelas berpotensi terulang kembali, terutama jika West Ham mampu menerapkan skema permainan seperti Atletico.

Kala itu, Liverpool dibiarkan Atletico Madrid untuk menguasai bola. Bahkan, angka penguasaan bola Liverpool mampu menyentuh 72 persen.

Entah apa yang terjadi, Liverpool seakan kehabisan akal. Hingga akhir laga, Liverpool yang mendominasi tak mampu mencatkan satu shoot on target pun ke gawang Atletico Madrid.

Aura Manchester United

Aura Manchester United sepertinya bisa membawa West Ham United untuk melaju mengalahkan Liverpool. Maklum, Manchester United merupakan klub top Liga Inggris juga yang menjadi rival abadi The Reds selama ini.

Sektor aura Manchester United pun terlihat pada sosok pelatih Manchester United, David Moyes. Seperti kita ketahui bersama, Moyes sepanjang musim 2013-2014 memang menjadi juru taktik Manchester United.

Makin berbahaya, lantaran saat dulu masih menangani Setan Merah, Moyes tak pernah bisa meraih kemenangan atas Liverpool di Liga Inggris. Moyes dalam dua laga musim itu, selalu menelan kekalahan dari Liverpool, masing-masing 0-1 dan 0-3.

Fakta tak pernah menang tadi, bisa membuat Moyes lebih bernafsu lagi untuk mengalahkan Liverpool. Jika segala skema berjalan lancar, bukan mustahil nanti malam ketangguhan unbeaten The Anfield Gank hancur berantakan.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%