Liga Inggris

Belum Berani seperti Frank Lampard, Steven Gerrard Ogah Latih Liverpool

Senin, 24 Februari 2020 23:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© John Walton - EMPICS / Contributor via Getty Images
Dua legenda Timnas Inggris, Frank Lampard (kiri) dan Steven Gerrard. Copyright: © John Walton - EMPICS / Contributor via Getty Images
Dua legenda Timnas Inggris, Frank Lampard (kiri) dan Steven Gerrard.

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris, Liverpool, Steven Gerrard mengaku tidak akan melatih mantan timnya tersebut dalam waktu dekat.

Berbicara kepada MailOnSunday, pria asal Inggris ini menegaskan jika dirinya belum siap untuk melatih Liverpool menggantikan peranan dari Jurgen Klopp saat ini.

Ia juga menyadari dan mengerti jika banyak fans Liverpool yang ingin dirinya pelatih tim Merseyside Merah andai Jurgen Klopp tak lagi melatih.

© Publicity Picture
Steven Gerrard. Copyright: Publicity PictureLegenda klub Liga Inggris, Liverpool, Steven Gerrard kini menjadi pelatih klub Skotlandia, Rangers.

“Saya tahu sebagian besar fans Liverpool ingin saya kembali, saya mengerti karena saya cukup lama jadi kapten di klub itu, tapi saya cukup cerdas untuk sadar diri, jika Anda harus cukup berpengalaman,” papar Gerrard/

“Jurgen Klopp sudah menjuarai Liga Champions dan anggaplah juga memenangkan Liga Inggris setelah itu pergi karena merasa sudah cukup. Jika Ada kesempatan, maka saya ingin menjadi yang terbaik dalam pilihan bukan kandidat terbaik ke-20.”

“Untuk menciptakan tim bagus, Anda tidak butuh waktu lama dan jika hanya dalam hitungan bulan, maka Anda bisa dipecat,” tambahnya.

© Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: Twitter.com/@LFCPelatih klub Liga Inggris, Liverpool, Jurgen Klopp.

“Saya rasa sekarang ini saya tidak akan meninggalkan Rangers, tapi kalau ditanya apakah saya siap untuk melatih Liverpool? Saya rasa belum saatnya,” tutup Gerrard.

Steven Gerrard tampaknya tak ingin mengambil risiko atau belum berani seperti mantan kompatriotnya di Timnas Inggris yang juga dulu menjadi rivalnya semasa aktif bermain, yakni Frank Lampard.

Lampard yang merupakan legenda Chelsea di musim 2019-2020 ini menjadi pelatih bagi tim asal London Barat tersebut.

© Julian Finney/GettyImages
Frank Lampard, Pelatih Chelsea. Copyright: Julian Finney/GettyImagesFrank Lampard, Pelatih klub Liga Inggris, Chelsea.

Meski demikian, bukan berarti Steven Gerrard tidak akan melatih Liverpool di masa depan. Saat ini, pria asli Inggris tersebut juga sedang melatih tim asal Skotlandia Rangers dan masih ingin menambah pengalamannya bersama tim besutannya tersebut.

Saat masih aktif bermain, Steven Gerrard menghabiskan kariernya bersama klub Liga Inggris, Liverpool selama 17 tahun atau tepatnya sejak tahun 1998 hingga tahun 2015 setelah itu selama semusim ia pindah ke MLS bermain untuk LA Galaxy.

Bersama Liverpool, Steven Gerrard pernah sumbangkan 3 gelara Piala Liga Inggris, 2 gelar Piala FA, dan masing-masing 1 gelar Community Shield, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super Eropa.