Liga Inggris

Jurgen Klopp Tak Menyesal Liverpool 'Salah Beli' Pemain dari RB Salzburg

Sabtu, 22 Februari 2020 21:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak menyesal memboyong Takumi Minamino ke Liga Inggris ketimbang Erling Haaland. Copyright: © Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak menyesal memboyong Takumi Minamino ke Liga Inggris ketimbang Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris, Liverpool, Jurgen Klopp, tak sedikit pun menyesal mendatangkan Takumi Minamino dari RB Salzburg dan melewatkan kesempatan merekrut Erling Haaland yang jadi fenomena belakangan ini.

Klopp menegaskan kesempatan timnya untuk merekrut Haaland tak pernah ada. Baginya, pemain berusia 19 tahun tersebut membuat pilihan sempurna dengan hijrah ke mantan klub yang pernah dilatihnya, Borussia Dortmund.

"Erling Haaland membuat pilihan sempurna dengan memilih Dortmund, dan Taki (Minamino) membuat keputusan yang sempurna juga," ujar Klopp, seperti dilansir dari berita Liverpool laman Four Four Two.

Oleh karenanya, Jurgen Klopp tak menyesal. Pasalnya, Liverpool masih memiliki barisan depan yang tajam dibanding Erling Haaland. Kedatangan Takumi Minamino pun disebutnya sebagai penambah variasi serangan The Reds.

"Kami tak punya masalah dengan lini serang, tapi kami membutuhkan variasi serangan saat ini," lanjutnya.

Kedatangan Minamino pun dianggap sebagai pembelian sia-sia oleh sebagian pihak. Pasalnya, pemain asal Jepang tersebut urung menampilkan permainan terbaiknya seperti saat di RB Salzburg.

Hal ini berbeda dengan mantan rekannya, Erling Haaland, yang langsung nyetel dan mampu menjadi sensasi di Eropa usai mencetak 11 gol dalam tujuh laga bersama tim anyarnya.