Liga Inggris

Tak Terkalahkan di Inggris, Jurgen Klopp: Liverpool Bukan Tim Terbaik di Dunia

Senin, 24 Februari 2020 15:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, memilih merendah meski kini tengah berjaya di Liga Inggris dan baru saja menjuarai Liga Champions. Copyright: © Matthew Ashton/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, memilih merendah meski kini tengah berjaya di Liga Inggris dan baru saja menjuarai Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Meski Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris, sang pelatih, Jurgen Klopp, enggan mengakui bahwa timnya merupakan yang terbaik di dunia musim ini.

Seperti yang dilansir dari Sky Sports, Liverpool mendapat sematan sebagai tim terbaik di dunia belakangan ini berkat kiprahnya di kancah liga domestik dan Eropa. Namun hal tersebut tak serta-merta diakui Klopp.

"Label 'tim terbaik di dunia' jujur saya tak paham. Tentu saja saya senang ketika orang mengatakan itu. Itu lebih baik ketimbang mereka mengatakan Anda adalah tim terburuk di dunia," ucap Klopp.

Jurgen Klopp hanya merasa Liverpool merupakan salah satu tim terbaik di dunia dan bukan tim yang terbaik. Hal itu merujuk pada banyaknya tim-tim lainnya yang lebih hebat dari timnya.

"Tim yang kami miliki adalah soal sikap dan bercampur dengan banyak pemain hebat. Tapi saya pikir di seluruh dunia, Liverpool hanyalah salah satu dari tim papan atas," lanjutnya.

Sematan tim terbaik di dunia sebelumnya diungkapkan oleh penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Pemain asli Jerman tersebut menyebut Liverpool sebagai tim terbaik di dunia saat ini dan tersanjung dengan rumor yang mengaitkannya dengan The Reds.

Label yang diberikan Werner mungkin menilik kiprah Liverpool dalam dua tahun belakangan ini. Selain menjadi juara Eropa, The Reds juga mampu menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019 silam dan juga belum terkalahkan di kancah domestik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%