Bola Internasional

Jadi 'Kota Hantu' karena Corona, Daegu Pernah Selenggarakan Laga Piala Dunia

Senin, 24 Februari 2020 19:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Daegu, salah satu Kota di negara Korea Selatan pernah menjadi saksi gegap gempita euforia Piala Dunia 2002. Kini Daegu bak kota hantu yang tak berpenghuni. Copyright: © Getty Images
Daegu, salah satu Kota di negara Korea Selatan pernah menjadi saksi gegap gempita euforia Piala Dunia 2002. Kini Daegu bak kota hantu yang tak berpenghuni.

INDOSPORT.COM - Daegu, salah satu Kota di negara Korea Selatan pernah menjadi saksi gegap gempita euforia Piala Dunia 2002. Kini Daegu bak kota hantu yang tak berpenghuni setelah virus corona merebak.

Setelah ditemukannya kasus kematian akibat infeksi virus corona, kota Daegu mendadak sunyi senyap. Deretan toko yang biasanya menjajakan barang dagangannya kini tak lagi beroperasi.

Dilansir dari AFP, pemandangan yang tersisa hanyalah segelintir orang yang berlalu lalang dengan masker di wajahnya. Warga Daegu lebih memilih untuk diam di rumahnya agar tidak tertular virus mematikan tersebut.

Pasalnya, 80 persen persen dari kasus virus corona di Korea Selatan berasal dari Kota Daegu. Pemandangan Daegu yang kini bak kota hantu berbeda jauh dengan kota Daegu di tahun 2002 tepatnya saat piala Dunia digelar di Stadion Stadion Daegu.

Stadion yang kini menjadi markas Daegu FC itu memiliki kapasitas 68.000 kursi. Stadion ini selesai dibangun pada Mei 2001 dengan dana 265 juta dolar AS.

Timnas Brasil mengukir sejarah setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.  Kemenangan itu membuat Brasil berhak menjadi juara Piala Dunia 2002.

Lokasinya yang strategis membuat Stadion Daegu sering dikunjungi banyak orang. Meski demikian, kini stadion itu ikut menjadi sunyi senyap seiring dengan merebaknya virus corona yang bisa mengancam nyawa siapapun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%