Bola Internasional

Media Vietnam Bongkar Alasan Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Dibungkam Persita

Senin, 24 Februari 2020 16:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Media Vietnam, News Zing, membeberkan alasan aneh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia dipermalukan oleh tim promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Media Vietnam, News Zing, membeberkan alasan aneh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia dipermalukan oleh tim promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Media Vietnam, News Zing, membeberkan alasan Shin Tae-yong yang menurut mereka aneh kala Timnas Indonesia tumbang dari klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang.

Dalam pemberitaannya, media asal Vietnam ini menuliskan bahwa Shin Tae-yong tak merasa gusar Timnas Senior di bawah asuhannya tak mampu menang dan malah mengalami kekalahan telak dari tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

Disebutkan oleh media Vietnam, Shin Tae-yong beralasan bahwa skuat Timnas Indonesia yang ada di pemusatan latihan bukan pemain pilihannya. Selain itu kekalahan dari Persita Tangerang karena pelatih asal Korea Selatan tersebut tak memberi instruksi taktik kepada para pemain.

"Banyak pemain yang ada di sesi latihan ini bukanlah pilihanku. Mereka memberiku daftar 75 pemain lalu kami pangkas menjadi 34 pemain. Saya sengaja melakukan uji coba ini untuk mengetes kekuatan dan kelemahan setiap pemain," ucapnya.

"Saya tidak memberikan instruksi taktik kepada para pemain. Saya hanya ingin mereka bermain dan menikmati permainan dan tak mematok kemenangan sebelum jalani latihan yang lebih berat," lanjutnya.

Pertandingan melawan Persita sendiri merupakan pertandingan pertama dan satu-satunya laga yang dijalani Timnas Indonesia saat pemusatan latihan sejak 13 hingga 23 Februari 2020.

Pemusatan latihan ini juga kali pertama Shin Tae-yong bertemu dengan para skuat Timnas Indonesia. Pada pemusatan perdana ini, mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut berfokus pada latihan fisik ketimbang taktik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%