Liga Inggris

3 Rekor di Luar Nalar yang Dibuat Liverpool Usai Bungkam West Ham

Selasa, 25 Februari 2020 09:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Clive Brunskill/Getty Images
Kemenangan dramatis Liverpool atas West Ham pada pekan ke-27 Liga Inggris menciptakan sejumlah rekor luar biasa bagi The Reds. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Kemenangan dramatis Liverpool atas West Ham pada pekan ke-27 Liga Inggris menciptakan sejumlah rekor luar biasa bagi The Reds.

INDOSPORT.COM - Kemenangan dramatis Liverpool atas West Ham pada pekan ke-27 Liga Inggris menciptakan sejumlah rekor luar biasa bagi The Reds.

Liverpool secara dramatis berhasil mengalahkan tamunya West Ham 3-2 dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (25/02/20) dini hari WIB.

Liverpool sempat tertinggal oleh dua gol dari Issa Diop (12') dan Pablo Fornals (54'). Beruntung mereka sanggup mencetak tiga gol melalui Georginio Wijnaldum (9'), Mohamed Salah (68'), dan Sadio Mane (81'). 

Dengan hasil ini Liverpool masih mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan 79 poin. Sementara West Ham masih terpuruk di peringkat ke-18. 

Kemenangan dramatis  Liverpool atas West Ham pun menciptakan sejumlah rekor luar biasa bagi The Reds. Apa saja rekor itu? Berikut ulasannya. 
 
1. Kemenangan Beruntun di Liga Inggris

Liverpool secara resmi memegang rekor kemenangan beruntun di liga kasta teratas Liga Inggris. Kemenangan atas West Ham semalam menyamai jumlah kemenangan beruntun milik Manchester City dengan jumlah 18 pertandingan. 

Liverpool bahkan bisa menjadi satu-satunya tim dengan rekor kemenangan beruntun terbanyak di kasta teratas andai mampu memenangi laga di pekan ke-28 nanti.

2. Tembus Rekor 48 Tahun

Liverpool secara fantastis mampu menyamai rekor yang mereka pegang sendiri, yakni sebagai tim dengan kemenangan kandang terbanyak beruntun di Liga Inggris. 

Rekor itu tercipta ketika Liverpool dipegang oleh Bill Shankly pada tahun 1972. Liverpool menyamai rekor kemenangan kandang beruntun  sepanjang sejarah Liga Inggris dengan 21 kali. Rinciannya, 13 kemenangan diraih musim ini dan delapan sisahnya dari musim lalu. 

3. Samai Poin Maksimal Man United

Liverpool secara resmi sanggup menyamai poin terbesar Manchester United yakni 79 angka yang mereka capai di masa kejayaan mereka pada musim 1998/99. 

Liverpool pun sangat mungkin lebih berjaya dari Man United dan berpotensi menembus 100 poin untuk menyalip rekor poin terbanyak sepanjang masa yang dipegang oleh Manchester City era Guardiola. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%