Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris, Liverpool vs West Ham: Drama 5 Gol, The Reds Masih Invincible

Selasa, 25 Februari 2020 04:56 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill/Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool saat memenangkan pertandingan atas West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-27 di Anfield Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool saat memenangkan pertandingan atas West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-27 di Anfield

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United pada Selasa (25/2/20), di mana drama lima gol terjadi dalam kemenangan The Reds pekan ini.

Bertanding di stadion Anfield, tuan rumah Liverpool sejatinya mampu tampil dominan dan menekan seperti dalam laga-laga mereka sebelumnya sejak awal babak pertama. 

Liverpool yang jauh unggul di atas kertas, akhirnya berhasil menembus pertahanan West Ham hanya dalam waktu sembilan menit melalui aksi Wijnaldum, tetapi keunggulan mereka langsung disamakan dua menit kemudian.

Laga berakhir dengan penuh drama, terjadi saling berbalas gol hingga lima kali dan akhirnya Liverpool dengan keunggulan materi pemain keluar sebagai pemenang dengan skor tips 3-2.

Berikut jalannya pertandingan Liverpool vs West Ham United sepanjang 90 menit:
Babak Pertama
Liverpool berhasil unggul cepat saat pertandingan baru berjalan sembilan menit, berawal dari umpan silang yang dilancarkan Alexander-Arnold, bola mengarah tepat ke depan gawang dan Wijnaldum berhasil mengalahkan Fabianski yang mencoba menghalau bola dengan sundulannya. 

Skor 1-0 untuk Liverpool. Akan tetapi keunggulan Liverpool tidak berjalan lama, keunggulan pemain tengah benar-benar dimaksimalkan West Ham dalam membangun serangan balik dan hasilnya Diop sukses menyamakan kedudukan. 

Umpan Snodgrass dari tendangan pojok berhasil ditanduk oleh Issa Diop. Skor pun berubah menjadi 1-1, dan membuat laga semakin panas meski belum genap berjalan 15 menit. 

Selepas gol penama kedudukan tersebut, Liverpool tetap bermain menekan namun kini mereka lebih bersabar lantaran coutner atack West Ham bisa memberikan petaka serius buat lini belakang. 

© twitter.com/LFC
Firmino Dalam Laga Liverpool vs West Ham United Copyright: twitter.com/LFCFirmino Dalam Laga Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-27: Liverpool vs West Ham United.

Meski menguasai jalannya pertandingan bahkan Liverpool memiliki 74 persen penguasaan bola di babak pertama, namun hanya satu gol yang berhasil mereka dapatkan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum. Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Babak Kedua
Selepas jeda, tensi pertandingan tidak berubah dan kedua tim saling memberi tekanan. Liverpool yang mengetahui rapatnya lini tengah West Ham jadi sedikit menguasai bola, dan berharap bisa menyerang lewat serangan balik.

Sialnya hal itu malah dimanfaatkan dengan baik oleh West Ham. Berawal dari aksi Declan Rice yang menguasai bola di sisi sayap, pemain berusia 21 tahun tersebut langsung memberi umpan silang ke kotak penalti.

Pablo Fornals yang berdiri bebas, berhasil mendapat ruang dan dengan sekali kontrol ia melepaskan sepakan setengah voli yang masuk ke gawang Alisson. Skor 1-2 untuk keunggulan West Ham menit ke-54'.

Tertinggal, Liverpool akhirnya kembali menerapkan gaya permainan lama mereka, pressing ketat dan serangan cepat dilakukan Mohamed Salah dan kolega.

Imbasnya, Salah berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-68'. Pergerakan Andrew Robertson yang melakukan overlap, berhasil melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan langsung di sambar Salah menjadi gol.

Saat pertandingan bakal berakhir imbang, Liverpool berbalik unggul melalui gol Sadio Mane di sepuluh menit jelang laga usai. Berawal dari aksi Alexander-Arnold yang mendapat bola liar di kotak penalti, sebuah umpan dilepaskan dan mampu disundul oleh Sadio Mane yang berdiri di depan kotak penalti. Skor berbalik 3-2 untuk keunggulan Liverpool.

Mane bahkan sempat membawa Liverpool unggul 4-2, namun sayang aksinya yang memanfaatkan umpan Alexander-Arnold di sebelah kanan dianulir wasit lantaran posisi Mane terlebih dahulu offside.

West Ham sempat memberikan tekanan di masa injury time, namun usaha mereka masih terhalang kegemilangan Alisson Becker dan hingga wasit meniup peluit panjang skor 3-2 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan, sekaligus memperbesar peluang The Reds meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3):
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk (c), Andy Robertson; Naby Keita (Chamberlain), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. 

West Ham United (4-1-4-1):
Lukasz Fabianski; Jeremy Ngakia, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice; Robert Snodgrass (Bowen), Tomas Soucek (Pablo Fornals), Mark Noble (c); Felipe Anderson (S. Haller); Michail Antonio.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%