Liga Inggris

Kalahkan West Ham, Ini Tanggal Pasti Liverpool Juara Liga Inggris 2019/20

Selasa, 25 Februari 2020 13:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool secara resmi bisa dipastikan meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019/20 di kandang Everton atau selambat-lambatnya di kandang Manchester City. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool secara resmi bisa dipastikan meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019/20 di kandang Everton atau selambat-lambatnya di kandang Manchester City.

INDOSPORT.COMLiverpool secara resmi bisa dipastikan meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019/20 di kandang Everton atau selambat-lambatnya di kandang Manchester City.

Raihan gelar Liga Inggris pertama sejak 30 tahun yang lalu tersebut dipastikan bisa didapatkan oleh Liverpool pada pekan ke-30 yang akan berlangsung pada hari Selasa (17/3/2020) saat mereka melawat ke Goodison Park, kandang Everton dalam laga bertajuk Derbi Merseyside.

Atau, mereka bisa merengkuh gelar juara tersebut di pekan ke-31 saat mereka melawat ke Etihad, kandang Manchester City pada hari Minggu (5/4/2020).

Keduanya adalah rival Liverpool. Everton adalah rival sekota mereka sedangkan City adalah salah satu lawan terberat mereka di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Dan meraih gelar juara Liga Inggris baik di Goodison Park atau Etihad akan menjadi sesuatu yang kelewat manis untuk dapat diwujudkan oleh Sadio Mane dkk.

Dilansir dari Sky Sports, hal tersebut bisa diketahui lewat hitungan yang menyatakan jika Liverpool hanya butuh 12 poin dari 11 laga yang tersisa di musim ini. Sebanyak 12 poin tersebut berarti mereka hanya membutuhkan 4 kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini.

Jika Liverpool dapat menjaga tren positif mereka dan City kalah pada 2 laga ke depan, maka Liverpool bisa memastikan diri mereka untuk menjadi kampiun Liga Inggris musim ini di Goodison Park.

Sedangkan jika Liverpool dan Manchester City dapat terus menjaga kemenangan mereka, maka bisa dipastikan jika The Reds dapat merayakan kemenangan mereka meraih gelar juara Liga Inggris di Etihad.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%