Bola Internasional

Svay Rieng vs Bali United, 3 Alasan Serdadu Tridatu Bakal Menang Mudah

Selasa, 25 Februari 2020 12:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© getwallpapers.com/wikipedia
Menatap laga lawan Svay Rieng di Grup G Piala AFC 2020, Semeton Dewata pun diunggulkan untuk bisa menang, Copyright: © getwallpapers.com/wikipedia
Menatap laga lawan Svay Rieng di Grup G Piala AFC 2020, Semeton Dewata pun diunggulkan untuk bisa menang,

INDOSPORT.COM - Menatap laga lawan Svay Rieng di Grup G Piala AFC 2020, Semeton Dewata pun diunggulkan untuk bisa menang,

Bali United akan kembali melanjutkan petualangannya di penyisihan Grup G Piala AFC 2020 dengan menantang tim asal Kamboja, Svay Rieng.

Bertempat di Phnom Penh Olympic Stadium, Svay Rieng dan Bali United akan saling berjibaku demi meraih 3 poin pada Selasa (24/02/20) petang nanti. 

Bali United mempersiapkan diri dengan matang di babak Grup G Piala AFC 2020. Sejumlah pembelian penting pun mereka lakukan di bursa transfer kali ini. 

Pertandingan melawan Svay Rieng adalah yang kedua bagi mereka di Piala AFC musim ini setelah pada matchday pertama mengalahkan Than Quang Ninh. 

Menatap laga lawan Svay Rieng, Semeton Dewata pun diunggulkan untuk bisa menang, Berikut ini tiga alasannya. 

1. Unggul Jauh di Peringkat AFC

Terdapat perbandingan mencolok perihal peringkat AFC Bali United dan Svay Rieng jelang kedua tim berjumpa di Piala AFC 2020, Selasa (25/02/20).

Data tersebut bisa dilihat dalam laman Footy Rankings per 19 Februari 2020. Situs ini kerap memberikan peringkat terkini tiap klub di Asia.

Terpampang jelas posisi Bali United ada di urutan ke-85 dengan mengoleksi 13,98 poin. Posisi tersebut berada di atas wakil Kuwait, yakni Al-Kuwait.

Di sisi lain peringkat AFC Svay Rieng ada di posisi 149 dengan mendulang 3,64 poin. Peringkat ini pun bisa jadi gambaran kekuatan kedua tim yang cukup terpaut jauh. 

2. Materi Pemain Lebih Mumpuni

Tak bisa dipungkiri materi pemain Bali United lebih menonjol dari Svay Rieng. Hal ini bisa dilihat dari harga pemain yang dimiliki kedua tim. 

Bali United musim ini memiliki pemain-pemain mumpuni baik lokal maupun asing. Berdasarkan data Transfermarkt, salah satu pemain asing Bali United, Brwa Nouri, memiliki nilai pasar mencapai 600 ribu euro atau Rp9,4 miliar.

Pemain-pemain lokal Bali pun dihargai sangat tinggi seperti Ricky Fajrin (325 ribu euro) dan Stefano Lilipaly (425 ribu euro). Maklum saja, di Bali United saat ini ada sekitar enam pemainnya yang berlabel Timnas Indonesia. 

Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi skuad Svay Rieng. Pemain asing termahal Svay Rieng cuma ada di kisaran harga pasar 100 ribu euro. 

3. Performa Terakhir

Keunggulan Bali United juga bisa dirasakan dari performa terakhir kedua tim. Saat ini Bali United ada di posisi kedua grup usai mengalahkan jagoan Vietnam, Than Quang Ninh. 

Sementara Svay Rieng jadi pesakitan di grup setelah dibantai Ceres Negros 4-0. Di laga itu Svay Rieng cuma mencatatkan satu tembakan mengarah ke gawang. 

Hal ini yang diyakini membuat Svay Rieng kesulitan menang melawan Bali United di laga kedua Grup G Piala AFC 2020 sore nanti.