Liga Inggris

Tanpa Disadari, Terdapat Banjir Fakta di Liga Inggris Pekan Ke-27

Selasa, 25 Februari 2020 13:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Brunskill/Getty Images
Liga Inggris baru saja memainkan pertandingan terakhir mereka di pekan ke-27 dan sekarang hanya tersisa 11 laga sebelum mereka mengakhiri musim 2019/20 ini. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Liga Inggris baru saja memainkan pertandingan terakhir mereka di pekan ke-27 dan sekarang hanya tersisa 11 laga sebelum mereka mengakhiri musim 2019/20 ini.

INDOSPORT.COMLiga Inggris baru saja memainkan pertandingan terakhir mereka di pekan ke-27 dan sekarang hanya tersisa 11 laga sebelum mereka mengakhiri musim di pertengahan tahun ini. Pada pekan ke-27 ini, terdapat banjir fakta yang jarang diketahui oleh publik.

Chelsea membuka pekan ke-27 dengan kemenangan tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur. Kemenangan yang membuat mereka semakin paten di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara Manchester United berhasil menggondol poin setelah mereka berhasil menggilas Watford 3 gol tanpa balas. Hasil tersebut membuat mereka hanya berjarak 3 poin dari Chelsea di zona Liga Champions.

Arsenal masih belum terkalahkan di tahun 2020 dan berhasil mengungguli Everton untuk merangsek ke papan tengah. Hasil ini menunjukkan jika pengaruh Mikel Arteta berdampak sangat positif dan terasa di atas lapangan.

Liverpool menutup pekan ke-27 dengan kemenangan dramatis 3-2 atas West Ham United. Kemenangan yang membuat mereka hanya memerlukan 12 poin lagi untuk bisa menjadi kampiun Liga Inggris musim 2019/20 ini.

Dilansir dari Independent, ternyata Liga Primer Inggris pekan ke-27 terdapat banjir fakta yang jarang diketahui oleh para pencinta sepak bola. Berikut adalah 3 fakta yang terjadi dari 10 pertandingan yang telah digelat di Liga Inggris pekan ke-27.

Sudah 9 Laga Jamie Vardy Belum Kembali Mencetak Gol

Tren buruk Vardy di depan gawang masih berlanjut di pekan ini. Penyerang andalan Leicester City tersebut kembali gagal menunjukkan tajinya.

Laga kontra Manchester City tersebut menjadi laga ke-9 Vardy tanpa gol. Fakta yang mambuat performa Leicester juga ikut angin-anginan.

Dampak Instan Mikel Arteta

Memutuskan untuk kembali memainkan Pierre Emerick Aubameyang di sisi kiri adalah salah satu kunci kemenangan Arsenal atas Everton.

Kecepatan dan kejelian bintang asal Gabon tersebut membaca permainan menghasilkan 2 gol yang membawa The Gunners merangsek ke papan tengah Liga Inggris.

Oliver Giroud Tunjukkan Kualitasnya

Dipasang sejak menit pertama, penyerang gaek asal Prancis ini tampil menjadi ancaman konsisten untuk Tottenham. Penampilannya pada pertandingan tersebut seakan ingin menunjukkan jika dirinya belumlah habis.

Berhasil mencetak gol indah, penampilan Giroud dalam pertandingan tersebut juga membuktikan jika dirinya bukanlah tipe penyerang egois dan mampu bekerja sama dengan baik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%